Stadion Manahan Solo, Minggu.
Solo (ANTARA News) - Tim Sriwijaya FC Palembang dan Persisam Samarinda berjanji akan menampilkan permainan yang bagus pada babak final Turnamen "Inter Island Cup" 2012 (IIC 2012), di Stadion Manahan Solo, Minggu.

"Kami akan bermain bagus untuk mengalahkan Persisam di babak final IIC," kata Pelatih Tim Sriwijaya FC Palembang, Kashartadi, usai uji lapangan di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Timnya meski hanya melakukan persiapan sebelum final IIC dengan latihan dua kali di Palembang dan sekali di Stadion Manahan Solo ini. Namun, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan siap tempur semua di final melawan Persisam.

"Kami akan menampilkan permainan bagus melawan Persisam yang banyak diperkuat pemain muda berbakat," ucapnya.

Menurut dia, Persisam memiliki kolaborasi pemain muda dan seniornya yang padu atau kolektifnya bagus. Mereka memiliki kecepatan karena banyak diperkuat tenaga muda.

Meskipun, Sriwijaya terakhir bertemu dengan Persisam pada kompetisi lalu dua kali memenangkan pertandingan, tetapi timnya tetap waspada dan tidak mau kecolongan.

Pemain Persisam yang perlu diwaspadai, kata dia, pemain depannya Ferdinad Alfred Sinaga, Bayu Gatra dan Kone Lancing (tengah). Mereka saat menyerang sering membahayakan gawang lawan.

"Kita memang membutuhkan pemain striker, karena Sriwijaya belum memiliki yang murni. Pemain itu, yang dilirik seperti Bambang Pamungkas dan pemain nasional Vietnam, Lee Chong Pinh," tuturnya.

Susunan pemain Sriwijaya FC pada babak final, kemungkinan penjaga gawang dipercayakan Fery Rutinsulu, belakang ada Taufik Kasrun, Diego Santos Ragel, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, di tengah Ahmad Jupriyanto, kapten Ponaryo Astaman, Fodoy Bookay, depan Sutan Sana, Ali Khadafi, dan Tantan.

Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar mengatakan, persiapan timnya melakukan latihan di Yogyakarta sebanyak empat kali dan sekali di Solo, sebelum pertandingan final melawan Sriwijaya.

"Semua pemainnya kondisi `fit` dan siap tempur. Kemungkinan pemain yang diturunkan tidak jauh dengan babak semifinal saat menyingkirkan Persib Bandung," ujarnya.

Menurut dia, timnya harus optimistis bisa mengalahkan Sriwijaya. Pihaknya berharap tim bisa berkembang, sehingga permainan yang ditampilkan sesuai rencana yang membuahkan gol.

"Kami tim yang tidak diunggulkan pada turnamen ini, tetapi anak-anak bisa main maksimal setiap pertandingan," katanya.

Menuru dia, timnya akan melakukan permainan cepat jika ada kesempatan untuk menyerang lawan dan membuahkan gol seperti direncanakan. Tetapi, hal itu melihat kondisi di lapangan.

Menurut dia, lawan tim yang kuat dan berpengalaman, sehingga sulit dikalahkan, sehingga perlu kerja keras untuk menghadapi tim seperti Sriwijaya FC.

Pemain Persisam yang akan diturunkan menghadapi Sriwijaya, kemungkinannya, kiper Usman Pribadi, pemain belakang Pierre Njaka, M Robby juga sebagai kapten, Joko Sidiq, tengah ada Supriyono, Ahmad Sumardi, Kone Lancing, Loundry M Setiawan, depan Bayu Gatra, Lerby Elyandri,dan Ferdinad Alfred Sinaga.
(B018/C004)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012