Palembang (ANTARA News) - Gol Ponaryo Astaman melalui titik putih meloloskan Sriwijaya Football Club ke semifinal Inter Island Cup 2012 setelah menekuk Persita Tanggerang 1-0 pada pertandingan terakhir grup A, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa malam.

Hasil akhir menempatkan Sriwijaya FC pada urutan teratas klasemen akhir dengan mengumpulkan enam poin, disusul Persija dan Persita yang sama-sama mengemas empat angka, dan PSPS pada urutan buncit dengan tiga angka.

Pada massa pengujung injury time menit 94, gelandang Persita Rio Ramandika melakukan kesalahan patal yakni "handball" di area kotak penalti. Meski mendapat protes keras pemain Persita, wasit tetap memberikan hadiah penalti kepada Sriwijaya FC.

Ponaryo Astaman yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dan membawa Sriwijaya FC menjadi wakil grup A ke babak empat besar IIC.

Pelatih Kas Hartadi mengatakan sejak awal tim tampil menyerang namun selalu gagal karena lawan menerap strategi bertahan.

"Lawan bertahan total karena hanya berharap seri, sehingga kesulitan untuk menerobos. Apalagi mereka bermain tidak sportif seperti banyak pemain yang mudah terjatuh," katanya.

Menurut mantan pemain Tim Nasional ini persaingan pada semifinal akan berlangsung ketat mengingat akan bercokol tim-tim besar.

"Target awal sudah tercapai yakni lolos grup, ke depan harus tembus final," katanya.

Sementara pelatih Persita Elly Idris memilih menolak menghadiri acara pemberian keterangan pers seusai pertandingan dengan alasan kecewa atas kepemimpinan wasit.
(ANT-039)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012