Tabligh akbar yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut sebagai serangkaian kegiatan dalam memeriahkan momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.
Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Ribuan jamaah menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tabligh akbar Ramadhan 1444 HIjriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja pada Jumat (14/4) malam.

"Ada lebih dari 2.000 jamaah hadir dalam tabligh akbar yang diisi ceramah UAS tadi malam hingga pukul 22.00 WIB," kata Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, tabligh akbar yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut sebagai serangkaian kegiatan dalam memeriahkan momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

Bupati mengaku bangga dan bahagia atas kehadiran tamu istimewa yaitu penceramah sejuta umat Ustadz Abdul Somad di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerja keras seluruh panitia yang sudah berjibaku dan bahu membahu penuh semangat dalam menyukseskan tabligh Akbar tersebut.

Bupati pun berharap kepada seluruh jamaah Tabligh Akbar agar ceramah yang disampaikan tersebut dapat menjadi panduan hidup dan hikmah yang dapat dipelajari untuk kehidupan kita di masa-masa yang akan datang.

"Semoga kegiatan tabligh Akbar ini menjadi catatan amal ibadah bagi kita semua di hadapan Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu takbir bergema di dalam GOR Baturaja saat ustadz Abdul Somad menyampaikan ceramah di hadapan ribuan masyarakat OKU dan beberapa warga dari kabupaten tetangga seperti OKU Timur dan OKU Selatan.

Bahkan, UAS mengajak para jamaah tabligh Akbar berinteraksi dengan menyalakan senter yang ada di telpon genggam masing-masing sebelum menyampaikan tausiyahnya.

Baca juga: Bedah buku “Muslimah Bertanya, UAS Menjawab” dihadiri ribuan orang

Baca juga: Didampingi vaksinasi, UAS tabligh akbar di "Pulau Seribu Masjid" NTB

Baca juga: Ustadz Abdul Somad saritamah bersama civitas akademika Unhas

Baca juga: UAS menghadiri pembukaan pondok pesantren alumni Gontor di Selangor


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023