Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang keras hingga akhir musim dan menutup Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan menduduki peringkat enam pada klasemen akhir usai mengalahkan Dewa United 3-0 Sabtu (15/4) malam.

"Pertandingan ini tadi membuat kami bergembira, itu komitmen kami bersama tim. Saya bisa merasa senang dan happy ending," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik

Hasil pertandingan tersebut, lanjutnya, memastikan timnya berada di papan atas meskipun yang paling bawah.

"Kami berada di peringkat enam, papan atas itu kan dari peringkat satu hingga enam, kami yang terakhir," ucapnya.

Baca juga: Persebaya menangkan laga terakhir lawan Dewa United 3-0

Meskipun begitu, menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, ini merupakan prestasi yang luar biasa karena dengan komposisi kebanyakan pemain baru.

"Di dalam pertandingan tadi hanya ada tiga pemain lama, Ernando, Alwi Slamat dan Hidayat, lainnya semua pemain baru," katanya.

Menurut pelatih asal Malang tersebut, dirinya telah membangun kekuatan dengan tim baru yang hanya turun satu peringkat dari akhir musim lalu.

Sementara itu, penjaga gawang Persebaya Ernando Ari mengucapkan syukur atas raihan poin penuh dalam pertandingan melawan Dewa United meskipun dirinya baru saja tiba dari Jakarta.

"Saya baru tiba tadi pukul tiga sore terus langsung ke stadion selesai buka puasa tadi, memang capek tapi saya sudah siap untuk pertandingan melawan Dewa United," ucapnya.

Pemain asal Semarang tersebut berharap untuk musim depan dapat meraih prestasi yang lebih baik dengan menjadikan pertandingan-pertandingan musim ini pembelajaran.

"Tentunya semua pertandingan saya jadikan pelajaran terutama saat kita kalah, itu pembelajaran yang paling berharga," katanya.

Baca juga: Aji Santoso evaluasi pemain Persebaya saat lawan Dewa United

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023