Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik terkait perkotaan terjadi di sepanjang wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (15/4), yakni persiapan Ancol terkait Lebaran hingga fasilitas penitipan kendaraan untuk pemudik.

Berikut rangkumannya : 

1. Manajemen Ancol gelar persiapan sambut pengunjung saat libur Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan telah menggelar persiapan untuk menyambut pengunjung pada libur Lebaran mulai 19 April hingga 1 Mei 2023.

“Kami hadirkan 'Festival Raya Kemenangan' dengan berbagai kegiatan yang cocok dinikmati bersama keluarga, khusus bagi seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman baru menikmati masa libur Lebaran 2023. Kami harap dengan semua persiapan yang matang, aktivitas rekreasi dapat berjalan dengan kondusif dan lebih baik," ujar Eddy dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu

baca di sini


2. MTI usulkan elektrifikasi menyeluruh transportasi perkotaan Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) mengusulkan inovasi tata kelola transportasi di Jakarta, yakni memprioritaskan manfaat elektrifikasi pada angkutan umum secara menyeluruh agar mengurangi kemacetan karena pengguna mobil pribadi beralih ke aneka moda transportasi publik.

"Ke depannya, fokus pemerintah seharusnya tak hanya memprioritaskan manfaat kendaraan listrik untuk pribadi, tetapi juga untuk kebutuhan publik secara umum dengan mengedepankan inovasi ke transportasi berkelanjutan yang didukung dengan kemajuan teknologi," kata Wakil Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Harya Setyaka Dillon dalam webinar "Pengembangan Kendaraan Listrik" International Council on Clean Transportation (ICCT), Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), dan Trend Asia, Sabtu.

baca di sini


3. Polres Jakbar sediakan sembilan lokasi penitipan kendaraan

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menyediakan sembilan lokasi penitipan kendaraan bermotor roda dua maupun mobil selama arus mudik Lebaran 2023.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Sabtu, mengemukakan, upaya tersebut untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah tersebut yang melaksanakan mudik ke kampung halaman.

baca di sini


4. Dinas Tenaga Kerja Jakpus sidak THR ke perusahaan bangunan 

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan bersama Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah perusahaan penyedia bahan bangunan untuk memastikan pembayaran tunjangan hari raya (THR) dilakukan tepat waktu.

Inspeksi mendadak dilakukan dengan meninjau langsung sejumlah perusahaan. Salah satunya pusat perbelanjaan bahan baku bangunan di Jalan Percetakan Negara, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023