Beijing (ANTARA News) - Grup band Musikimia, yang digawangi oleh beberapa personel band Padi, berencana menggelar konser di Shanghai, China, pada Maret 2013.

Setelah tampil sebagai band pembuka dalam konser persahabatan Indonesia-China di Chinese National Orchestra Hall, Beijing, akhir pekan lalu, Musikimia berniat menjajaki dunia musik China dengan menggelar konser di Shanghai.

"Selama tiga hari di China, selain mengisi acara tersebut juga kami bertujuan menjajaki dunia musik dan hiburan China, dan jika semua lancar Kami akan menggelar konser penuh di Shanghai," kata Fadly, sang vokalis, di Beijing, Selasa.

Fadly mengatakan, publik China sangat menghargai kebudayaan dan musik. "Itu terlihat saat kami tampil di Chinese National Orchestra Hall akhir pekan lalu. Mereka tidak mengerti musik kami, tetapi mereka menikmati," katanya.

"Bahkan mereka sendiri yang seakan mengingatkan kami, bahwa musik itu bahasa universal. Sehingga meski bahasanya tidak dimengerti tapi musik dapat dinikmati," tambahnya.

Selain tampil dalam konser, band yang terdiri atas Fadly (vokalis), Yoyok (drum), Rindra (bass) dan Stephan Santoso (gitaris) itu selama di Beijing juga melakukan pengambilan gambar untuk video klip single pertama mereka yang berjudul "Apakah Harus Seperti Ini."

Band yang baru berusia 1,5 tahun itu melakukan pengambilan gambar di beberapa lokasi wisata utama Beijing seperti Tembok Besar China, Lapangan Tiananmen dan kawasan Kota Terlarang.

Menurut Fadly, single yang rencananya diluncurkan pada Januari 2013 itu mengangkat tema tentang pentingnya komunikasi antarumat manusia.

(R018)



Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012