Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures dan Starvision merilis poster dan trailer resmi film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” serta mengumumkan soundtrack film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” berjudul “Cintaku UntukMu” yang dinyanyikan oleh Fadly berduet dengan Putri Ariani dan diaransemen oleh Dewa Budjana.

“Volume ke dua dari film ‘Buya Hamka’ ini lebih banyak mengedepankan hubungan antara Buya Hamka dengan Siti Raham. Bagaimana perjuangan Siti Raham dalam mendukung perjuangan Buya Hamka,” kata Sutradara film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” Fajar Bustomi dikutip dari keterangan persnya, Kamis.

Baca juga: Menparekraf nilai film "Buya Hamka" hadirkan pesan nasionalisme

Dia menambahkan, “Di trailer ini juga terlihat bagaimana suka, duka, pahit, dan manisnya hubungan Buya Hamka dan Siti Raham,” katanya.

Dalam trailer berdurasi lebih dari 2 menit ini, film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” menggambarkan bagaimana perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka saat berjuang merebut kemerdekaan dan berdakwah.

Bahkan, di saat Hamka putus asa karena hidup dalam penjara, Siti Raham dengan ketulusan hatinya terus mendukung sang suami. Berkat dukungan Siti Raham, Hamka berhasil menyelesaikan Tafsir Al-Azhar selama berada dalam tahanan.

Di tengah cobaan yang menimpa mereka, rasa cinta dan hubungan harmonis antara Buya Hamka dan Siti Raham tidak pernah tergoyahkan.

Baca juga: MUI sampai PP Muhammadiyah imbau masyarakat tonton "Buya Hamka"

"Pertama kali melihat trailer-nya, itu saya sampai terbawa perasan, air mata sampai keluar. Saya benar-benar tersentuh. Saya merasa antara lagu dengan trailernya seperti saling menguatkan,” kata vokalis band Padi sekaligus pengisi soundtrack film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)”, Fadly.

Sementara itu, film “Hamka & Siti Raham (Vol 2)” diperankan oleh sederet bintang Tanah Air, yakni Vino G. Bastian, Laudya Chintya Bella, Alfie Alfandiy, dan Anjasmara. Rencananya, film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023.

Simak trailer terbaru dari film “Hamka & Siti Raham” di sini.

Baca juga: "Buya Hamka" puaskan dahaga akan biografi tokoh yang diteladani

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023