Alhamdulillah, kami mengabarkan mau premiere di 30 kota. Kami ingin menyebarkan kebaikan yang ada di film ini di lebih dari 30 kota.
Jakarta (ANTARA) - Film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” dari rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision siap menggelar gala premiere atau penayangan perdana di 30 kota seluruh Indonesia mulai tanggal 8-17 Desember 2023.

"Alhamdulillah, kami mengabarkan mau premiere di 30 kota. Kami ingin menyebarkan kebaikan yang ada di film ini di lebih dari 30 kota. Jadi, kalau ada kota-kota (di luar daftar 30 kota) yang ingin melakukan nobar, insya Allah kami akan coba fasilitasi," kata sutradara film “Hamka & Siti Raham (Vol.2)” Fajar Bustomi saat ditemui dalam acara konferensi pers film ini, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin.

Gala premiere atau penayangan perdana ini merupakan rangkaian dari promosi film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” yang akan tayang di bioskop pada tanggal 21 Desember 2023. Film ini akan menjadi bagian kedua dari perjalanan Buya Hamka semasa hidupnya dulu bersama sang istri, Siti Raham dan keluarganya.

Sejumlah kota besar di Indonesia yang akan menggelar gala premiere film ini, antara lain Jakarta, Padang, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Sukabumi, Tasik, Jember, dan Batam.

“Sebenarnya saya senang sekali pertama di 18 kota sekarang di 30 kota. Semoga nanti film ini tidak hanya tayang di kota-kota besar, tetapi juga di kota-kota kecil," kata Vino G Bastian selaku pemeran Buya Hamka di film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)”.

Senada dengan Vino, aktris Laudya Chintya Bella yang memerankan karakter Siti Raham, istri Buya Hamka mengungkapkan harapannya melalui perilisan film ini. Ia berharap penonton mendapatkan pelajaran positif dari sosok Buya Hamka, sang jurnalis sekaligus tokoh agama Islam terkemuka di Indonesia.

"Menurut saya kita bisa belajar dimana saja, kita bisa belajar dari melihat. Jadi, waktunya kita sama-sama belajar dari sosok Buya Hamka dan Siti Raham," kata Bella.

Film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, yakni Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, Alfie Alfandi, Roy Sungkono, Bima Azriel, dan lainnya. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 21 Desember 2023.
Baca juga: Film "Hamka & Siti Raham (Vol 2)" rilis trailer dan poster resminya
Baca juga: Sutradara "Hamka & Siti Raham (Vol. 2)" sebut film berisi "politik"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023