Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures siap merilis serial biopik terbaru tentang perjalanan karier legenda tinju Indonesia Ellyas Pical di layanan Prime Video pada 21 Maret 2024.

“Ini biopik tentang Ellyas Pical. Ini memang angan-angan saya dari dulu, ‘kapan saya (membuat serial biopik)?’, tetapi rezeki tidak ke mana dan akhirnya dapat terlaksana,” kata Sutradara serial “Ellyas Pical” Herwin Novianto saat ditemui dalam sesi konferensi pers serial “Ellyas Pical” di kawasan Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa.

Ellyas Pical adalah seorang mantan petinju kelahiran Saparua, Maluku, pada 24 Maret 1960. Ellyas berhasil menjadi salah satu legenda tinju Indonesia karena deretan prestasi gemilang yang pernah diraihnya.

Baca juga: Denny Sumargo sempat tolak tawaran peran di serial "Ellyas Pical"

Baca juga: Ellyas Pical raih penghargaan lansia berprestasi


Ellyas berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas bantam pada tahun 1985 dan menjadikannya sebagai petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia.

Sepanjang kariernya, Ellyas Pical telah bertanding melawan petinju-petinju kelas dunia dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali.

Serial “Ellyas Pical” yang terdiri dari enam episode ini akan mengupas tuntas perjalanan hidupnya, mulai dari masa kecilnya yang penuh dengan keterbatasan, hingga perjuangannya untuk menjadi seorang petinju profesional.

Penonton akan diajak untuk melihat dedikasi, disiplin, dan semangat pantang menyerah Ellyas Pical dalam meraih mimpinya. Tidak hanya itu, serial ini juga akan menampilkan sisi lain Ellyas Pical di luar ring tinju, termasuk kehidupan pribadinya dan berbagai rintangan yang harus dia hadapi.

“Sebagai pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, kami yakin kisah hidupnya (Ellyas Pical) akan menjadi inspirasi bagi banyak orang,” kata Produser Falcon Pictures Frederica.

Sementara itu, serial “Ellyas Pical” disutradarai oleh Herwin Novianto dan ditulis skenarionya oleh Alim Sudio. Serial ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Indonesia, antara lain Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham.

Serial “Ellyas Pical” akan tayang perdana di Prime Video di lebih dari 240 negara dan wilayah di dunia, termasuk Indonesia, mulai tanggal 21 Maret 2024 dengan menampilkan dua episode pertama. Dua episode baru selanjutnya akan dirilis per minggu hingga tanggal 4 April 2024.

Baca juga: Kisah legenda tinju Ellyas Pical dalam film "The Exocet"

Baca juga: Mantan petinju Ellyas Pical dan Chris John dapat penghargaan dari KONI

Baca juga: Marciano Norman pertemukan tiga juara dunia tinju asal Indonesia

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024