Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menggelar bakti sosial dengan mengunjungi panti sosial dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 Pemprov setempat. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basirin Yunus Tanjung di Medan, Minggu, mengatakan bakti sosial dilakukan dengan mengunjungi panti-panti sosial di wilayah Kota Medan, yang akan dilaksanakan pada Selasa 18 April 2023.

"Karena 15 April jatuh tepat di hari Sabtu yang notabene libur atau di luar hari kerja, maka pelaksanaannya kita undur harinya," ujarnya.

Basirin menjelaskan selain bakti sosial, dalam memperingati HUT Pemprov Sumut, juga akan menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya, yakni, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sumut.

"Seluruh Unsur Forkopimda Sumut dan perwakilan masyarakat akan berziarah ke Makam Taman Pahlawan yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, pada 17 April, pukul 08.00 WIB," kata Basirin.

Basirin menuturkan dalam peringatan HUT Pemprov Sumut yang ke 75 tahun ini mengangkat Tema 'Sumatera Utara maju, Unggul dan Terhormat Untuk Sumut Bermartabat.

"Tema ini kita pilih untuk membawa optimistis, bahwa kita Provinsi Sumut sudah berada pada level sesungguhnya. Sebagai provinsi yang terus melangkah dalam kemandirian, mewujudkan kesejahteraan berkeadilan," ujar Basirin.

Di usianya yang ke-75 tahun, menurut Basarin Provinsi Sumut telah melakukan berbagai langkah maju melalui percepatan pembangunan semua bidang. Indikatornya adalah berbagai penghargaan yang telah diperoleh.

“Dalam kurun waktu 2019-2022 saja kita telah mengumpulkan kurang lebih 80 penghargaan di berbagai bidang. Baik dari pemerintah pusat dan Lembaga lainnya. Ini patut kita apresiasi dan menjadi kebanggaan kita,” sebut Basirin

Ia menjelaskan persoalan yang perlu menjadi perhatian masyarakat Sumut adalah bagaimana memelihara seluruh pencapaian yang telah diraih.

“Ini menjadi tugas kita. Tugas generasi setelah kita. Pondasi yang sudah dibangun dan diletakkan, ke depan kita pastikan keberlanjutannya," ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023