Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk tetap semangat, siap, setia, dan berani dalam menjaga Indonesia.

“Terus semangat, siap, setia, berani di manapun Anda bertugas. Jaga Indonesia agar Indonesia kuat, adil, dan makmur. Dan Indonesia terus maju, berani, benar, berhasil,” ujar Prabowo dalam video ucapan Selamat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kopassus, yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, .

Dengan demikian, Prabowo mengharapkan Kopassus semakin siap, setia, dan berani untuk bertugas di mana pun para pasukan ditugaskan.

Dalam video tersebut, Prabowo sebagai Mantan Danjen Kopassus pada tahun 1996 silam mengucapkan selamat kepada Kopassus. Hari ulang tahun Kopassus diperingati setiap tanggal 16 Juli.

“Komando! Saya, Prabowo Subianto, Letnan Jenderal TNI Purn Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Ke-15, mengucapkan selamat ulang tahun Komando Pasukan Khusus ke-71. Seluruh rakyat Indonesia bangga padamu,” ucap Prabowo ketika membuka video ucapannya.

HUT Kopassus tahun ini mengangkat tema “Kopassus-Ku, Kopassus Kita, Kopassus Patriot, dan Kopassus Untuk Indonesia”. Tema ini bertujuan untuk semakin menguatkan Kopassus Indonesia.

“Komando! Komando! Komando!” seru Prabowo di akhir video tersebut.
 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023