Jakarta (ANTARA) - Sejumlah anak-anak dari Kampung Pemulung Jurang Mangu Tangerang Selatan dan Saung Baca Gabungan Remaja Peduli (GARPU) Jakarta mengikuti kegiatan bermain sambil belajar dalam kegiatan “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” di wahana edukatif Kidzania, Jakarta, Minggu.

Kegiatan dengan tema "Berani dan Wujudkan Mimpi bersama SoKlin" tersebut melibatkan partisipasi anak-anak untuk bermain kabaret dan menjajal berbagai aktivitas profesi di antaranya dokter, pemadam kebakaran, koki, jurnalis, dan mekanik.

Perwakilan dari Kampung Pemulung Jurang Mangu Tangerang Selatan, Acang, mengapreasiasi program "Berani dan Wujudkan Mimpi bersama SoKlin" dengan mengajak sebanyak 75 anak-anak yang ada di Kampung Pemulung dari rentang usia 4 sampai 12 tahun.

Sejak sebulan lalu, dirinya juga telah memberikan informasi mengenai program peduli SoKlin kepada seluruh warga di kampungnya.

"Sudah dari sebulan lalu anak-anak selalu bertanya: kapan acara ini dimulai? Bahkan tadi pagi-pagi sekali mereka bangun pukul empat, sahur, dan tidak tidur lagi karena sangat bersemangat. Makanya, tadi ada beberapa anak yang masih terlihat mengantuk saat menuju ke sini," kata Acang sambil tertawa.
 
Bocah dari Kampung Pemulung Jurang Mangu Tangerang Selatan, Aji (11), menjajal profesi sebagai pemadam kebakaran dalam kegiatan “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” di wahana edukatif Kidzania, Jakarta, Minggu (16/4). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Sosok Aji (11) adalah salah satu bocah dari Kampung Pemulung yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya kala menjajaki satu demi satu bilik-bilik edukasi profesi yang ada di wahana hiburan di kawasan Pacific Place tersebut.

"Rasanya senang bermain di sini. Tadi saya baru selesai bikin SIM (Surat Izin Mengemudi) dan sekarang mau mendaftar sebagai anggota pemadam kebakaran," katanya sambil tersenyum.

Selama berada di wahana permainan edukatif Kidzania, bocah yang memiliki cita-cita menjadi seorang ustaz ini sibuk memilih dan memilah jenis profesi apa yang ingin pelajari.

"Banyak tempat yang seru. Setelah ini, saya mau belajar menjadi pembalap," tegasnya.
 
Sejumlah anak-anak dari Kampung Pemulung Jurang Mangu dan Saung Baca Gabungan Remaja Peduli bermain sambil belajar dalam kegiatan “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” di wahana edukatif Kidzania, Jakarta, Minggu (16/4). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Seorang bocah lainnya dari Kampung Pemulung, Azizah (12), turut merasakan kegembiraan ketika dia melihat deret perlengkapan medis yang ada di bilik profesi kedokteran. Bersama salah seorang temannya, Azizah sabar menantikan gilirannya untuk mengetahui lebih dalam perihal profesi pengabdi kesehatan tersebut.

"Tempatnya bagus banget, senang sekali. Saya baru tahu ada tempat seperti ini. Saya mau main 'operasi-operasian' di sana (menunjuk ke sebuah ruangan) karena memang cita-cita saya menjadi seorang dokter," katanya.

Baca juga: SoKlin Softergent rangkul 200 anak untuk wujudkan cita-cita

Baca juga: Menteri PPPA apresiasi pelayanan KAI terhadap pemudik perempuan-anak


Baca juga: Bluebird- KidZania tingkatkan kesadaran transisi energi ke anak muda

 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023