Jakarta (ANTARA) - SoKlin Softergent kembali menggelar kampanye “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” dengan merangkul sebanyak 200 anak-anak dari sejumlah komunitas di Pulau Jawa untuk berani bermimpi dalam mewujudkan cita-cita.

"Kami sudah melakukan kegiatan ini dari tahun ke tahun sejak 2017. Kami memilih yayasan-yayasan ini karena memang didominasi oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu. Kalau kita tanyakan cita-cita ke anak-anak ini, mereka cenderung tidak memiliki cita-cita seperti anak-anak pada umumnya," kata Brand Representative SoKlin Softergent Rana Gita Widawati di Jakarta, Minggu.

Mereka mengajak anak-anak dari Kampung Pemulung Jurang Mangu Tangerang Selatan, Saung Baca Gabungan Remaja Peduli (GARPU) Jakarta, dan Komunitas Lentera Kota Surabaya serta Taman Baca Pesisir Surabaya dalam kampanye "SoKlin Sotergent Berbagi Kelembutan".

Menyuarakan tema "Berani dan Wujudkan Mimpi bersama SoKlin", kegiatan tersebut melibatkan partisipasi anak-anak kaum marginal untuk bermain kabaret dan menjajal berbagai aktivitas di wahana edukatif di KidZania.

Baca juga: Erick Thohir kagum kegigihan anak muda perantauan gapai cita-cita

Rana mengatakan banyak anak-anak dari kaum marginal tersebut hanya memiliki pengetahuan yang terbatas mengenai cita-cita yang sesungguhnya amat luas.

"Mungkin selama ini mereka hanya tahu menjadi pengemis atau pemulung karena hal itu sudah mereka kenal dan jalani sampai saat ini. Karena itu, kami ajak mereka bermain ke Kidzania untuk menginspirasi bahwa profesi itu sangat banyak dan bisa menjadi pilihan di masa depan yang lebih baik untuk mereka," kata Rana.

Oleh karena itu, Rana berharap anak-anak memiliki harapan dan berani untuk mewujudkan segala impian mereka.

"Tema tahun ini adalah 'Berani untuk Mewujudkan Mimpi bersama SoKlin' dan sesuai visi all the good things in life should be accessible for everyone maka kami berharap anak-anak ini punya harapan terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa mencapai mimpi-mimpi mereka," kata Rana.

Perwakilan dari Kampung Pemulung Jurang Mangu, Acang, mengapresiasi program "Berani dan Wujudkan Mimpi bersama SoKlin" karena menurut dia anak-anak dari wilayahnya bisa dikatakan sama sekali tidak memiliki akses untuk bermain di wahana edukatif yang menampilkan aktivitas ragam profesi bagi anak-anak.

"Kami berbahagia sekali dengan kegiatan ini, sebab kapan lagi anak-anak ini bisa bermain sampai ke sini? Terima kasih sebesar-besarnya kepada SoKlin yang mengadakan acara ini, juga para relawan yang membawa anak-anak sekampung ke sini," kata Acang.

Baca juga: Alasan hijab harus dicuci dengan pelembut khusus

Baca juga: Bodrex luncurkan "food truck" selama Ramadhan

Baca juga: PT BBWM salurkan CSR lewat santunan yatim-dhuafa

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023