Jakarta (ANTARA) - Manchester United naik ke peringkat tiga klasemen setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam matchday ke-31 di The City Ground pada Minggu malam WIB.

MU membuka skor berkat gol Antony di babak pertama sebelum menggandakan keunggulan melalui gol Diogo Dalon pada menit ke-76.

Raihan tiga poin ini membawa Manchester United naik ke posisi tiga, menggeser Newcastle dengan raihan 59 poin.

Sementara itu, Nottingham masih tertahan di peringkat ke-18 dengan torehan 27 poin dari 31 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

MU langsung Sejak awal laga, mereka mencatatkan peluang pertama berbahaya pertama pada menit ke-18 lewat tendangan voli Bruno Fernandes hingga memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan.

Tim tamu berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Berawal dari Anthony Martial yang mendapat umpan terobosan, dia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang ditepis Navas.

Bola rebound kemudian dengan cepat disambar Antony ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Peluang terbaik Nottingham datang pada menit ke-43. Diogo Dalot melakukan kesalahan di kotak penalti sehingga bola langsung ditendang Taiwo Awoniyi, tetapi arah bola justru melambung di atas gawang.

MU nyaris menggandakan keunggulan di masa injury time lewat sundulan Bruno Fernandes dari jarak dekat setelah menyambut umpan silang Christian Eriksen.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca juga: Ditahan imbang Nottingham 1-1, Manchester City gagal geser Arsenal
Baca juga: Ten Hag tak pusingkan dua bek andalannya absen jelang lawan Forest


Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023