Jakarta (ANTARA News) - ZTE Indonesia meluncurkan smartphone Grand X V970M dual SIM dengan OS Android Jelly Bean.

"Ini  first factory launch untuk smartphone jelly bean di Indonesia," klaim Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia, Susanto Sosilo di Jakarta, Rabu.

Dengan sistem operasi android terbaru itu, fitur Google Now sudah bisa dinikmati. Jelly Bean juga memberi fitur lain yaitu Project Butter, yang berguna untuk peningkatan kinerja internal seperti lebih responsif pada sentuhan.

Grand X tersedia menggunakan prosesor Dual-Core 1Ghz ARM Cortex, dengan ram 512 MB. Produk terbaru ZTE itu pun telah dilengkapi layar IPS berukuran 4.3 inci QHD.

Smartphone tersebut pun memiliki fasilitas kamera mumpuni dengan 5 MP. Fitur-fitur lain seperti Burst Shot, Panorama, HDR, dan 360 derajat ikut mendukung produk ini.

Produk ini mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 2,5GB dan bisa ditambah sampai 32GB dengan eksternal. Untuk konektifitas, Grand X dilengkapi Micro USB dan akses Wii Fi.

"Baterainya 1600 mAH, tapi dengan layar IPS itu tidak akan memakan baterai, dan project butter Jelly Bean juga punya kemampuan menghemat daya," kata Public Relations ZTE Indonesia, Natalia Sutanto.

ZTE mematok harga 2.299.000 untuk smartphone terbarunya tersebut. Harga khusus  1.999.000 pada tanggal 20-21 Desember jika membeli di XL Xplor Central Park, Jakarta.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012