Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) memastikan kesiapan seluruh destinasi wisatanya untuk menyambut kunjungan wisatawan pada masa ramai Idul Fitri atau libur Lebaran 2023.

"Sebagai pengelola destinasi wisata heritage, PT TWC berkomitmen menghadirkan destinasi wisata yang representatif dan profesional bagi masyarakat Indonesia melalui spirit 'Heritage in Harmony'," kata Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Febrina Intan di Sleman, Senin.

Menurut dia, PT TWC sangat optimistis dalam menyambut masa liburan lebaran tahun ini dengan melakukan sejumlah persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

"Kamu memastikan layanan masa ramai Idul Fitri 2023 berjalan baik, mengingat prediksi lonjakan kunjungan wisatawan setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah Indonesia, dan diperkuat juga dengan ketetapan cuti bersama Nasional pada 19 hingga 25 April 2023," katanya.

Ia mengatakan, visi "Heritage in Harmony" yang diangkat PT TWC ini merepresentasikan destinasi wisata yang mencerminkan keragaman budaya, dengan nilai-nilai heritage, spiritual dan sikap toleransi di Indonesia.

"Menghadapi libur lebaran ini dibutuhkan persiapan yang matang termasuk melakukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait. PT TWC berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan termasuk aparat pemerintah untuk bekerja sama menghadirkan pelayanan prima bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke seluruh destinasi yang dikelola PT TWC," katanya.

Febrina mengatakan, PT TWC menetapkan masa ramai Idul Fitri 2023 pada periode 21 April sampai dengan 1 Mei 2023, dan melalui "Heritage in Harmony", PT TWC melakukan sejumlah "attraction activation" di setiap destinasi wisata yang dikelola.

"Tema keberagaman yang dirangkul dalam suasana kebersamaan menjadi representasi berwisata yang menginspirasi dan menyenangkan," katanya.

PT TWC juga menggaungkan kampanye #LebarandiCandi untuk menyampaikan pesan pentingnya menjaga silaturahmi dengan sanak keluarga, teman, maupun kelompok komunitas.

"Idul Fitri adalah momentum untuk menciptakan kenangan, momentum untuk merayakan keragaman Indonesia dalam spirit toleransi dan 'inclusive', dimana semua orang boleh datang ke destinasi Taman Wisata Candi untuk merayakan," katanya.

Baca juga: PT TWC lakukan kajian lapangan terbuka kunjungan naik Candi Borobudur
Baca juga: Tiga BUMN kerjasama kelola "The Manohara Hotel" Yogyakarta
Baca juga: PT TWC lakukan kajian lapangan kunjungan wisata naik Candi Borobudur

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023