Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan malam bebas kendaraan pada 31 Desember mendatang dan menggelar aneka hiburan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan pemerintah provinsi akan membuat 16 panggung hiburan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin untuk menampilkan aneka kesenian mulai gambang kromong, keroncong Tugu, dangdut hingga campur sari untuk menyambut pergantian tahun.

Kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Rabu, Jokowi mengatakan pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan pusat-pusat belanja dan hotel yang di sepanjang jalur jalan yang pada 31 Desember 2012 pukul 21.00-02.00 WIB akan dibebaskan dari kendaraan.

"Hotel-hotel akan kita tanyain lagi. Mereka kalau lewat jam 21.00 tidak masalah," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menurut dia, akan menyediakan lokasi parkir IRTI-Monas, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, dan Gelora Bung Karno pada malam bebas kendaraan.

"Masyarakat harus jalan, tapi kan paling tidak udaranya nggak terpolusi," kata Jokowi, yang berencana ikut karnaval bersama keluarga pada malam pergantian tahun nanti.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012