Ini sedang kita coba pastikan karena rencananya akan melakukan kunjungan di saat Lebaran ini ke destinasi tersebut
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tengah memastikan kesiapan taman bermain (themepark) Krakatau Park, Lampung yang rencananya akan dibuka pada momen Lebaran 2023.

“Ini sedang kita coba pastikan karena rencananya akan melakukan kunjungan di saat Lebaran ini ke destinasi tersebut,” ujar Sandiaga dalam sesi temu wartawan yang digelar di Jakarta, Senin.

Sandiaga menambahkan, pihaknya juga akan memastikan kemajuan dari masjid yang sedang dikembangkan di kawasan Bakauheni.

Ia pun menyambut baik kehadiran tempat wisata tersebut, kehadiran themepark ini menurutnya penting, sebab mampu memecah kepadatan dan memecah arus balik maupun pulang selama musim libur Lebaran 2023.

“Sehingga tidak ada ketidaknyamanan. Malah mereka bisa merasakan wisata yang menyenangkan sembari menunggu arus mudik ini lebih lancar dan saat mereka menunggu jadwal feri mereka,” paparnya.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan untuk tahap awal themepark Krakatau Park ini ditargetkan dapat soft launching pada momen Lebaran tahun ini.

"Saat periode Lebaran diperkirakan keberadaan BHC ini sangat potensial dapat menarik antusiasme kunjungan masyarakat, khususnya para pemudik yang menyeberang di lintas Merak - Bakauheni," tutur Ira.

Krakatau Park berdiri di atas lahan seluas 5,3 hektare yang akan dikembangkan sebagai taman rekreasi. Krakatau Park ini disebut sebagai icon baru di Kota Lampung.

Proyek Krakatau Park, yang merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group, akan menjadi destinasi wisata berkonsep taman bermain (themepark) dengan wahana yang melengkapinya antara lain ferrys wheels, science center, taman bunga, gallery Krakatau, wahana air, 4D cinema, ghost house,, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, bumper car, air bike dan dark side Krakatau.

Baca juga: Erick Thohir berharap Bakauheni Harbour City selesai tahun depan
Baca juga: Kawasan wisata Bakauheni akan dibangun "Krakatau Park"


Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023