Jakarta (ANTARA) - Sacramento Kings meraih kemenangan keduanya melawan Golden State Warriors dengan skor 114-106 pada laga penuh drama di gim kedua babak playoff NBA yang digelar di Golden 1 Center California, Selasa WIB.

Pemain Warriors Draymond Green menginjak dengan sengaja dada pemain center Kings Domantas Sabonis yang terbaring di lantai pada kuarter keempat.

Tak merasa bersalah, Green malah meledek para pendukung Kings di podium saat wasit sedang mengecek tayangan ulang insiden tersebut.

Green yang mencetak delapan poin akhirnya dikeluarkan dari pertandingan dan Sabonis mendapatkan satu kali kesempatan free throw.

Sebenarnya Golden State Warriors (GSW) mampu bermain apik di kuarter pertama dengan unggul 23-17. Stephen Curry dan Klay Thompson menjadi tulang punggung Warriors sepanjang laga lewat tembakan tiga angka.

Baca juga: 76ers amankan kemenangan kedua atas Nets di playoff NBA

Steph mencetak skor tertinggi dengan 28 poin, sementara Klay Thompson mencetak 21 poin dengan 15 poin di antaranya dibuat lewat tembakan tiga angka.

Andrew Wiggins menambahkan 22 poin untuk Warriors, dan Gary Payton II 13 poin.

Pada kuarter kedua, Kings mulai membalikkan keadaan dan memimpin pertandingan meski masih mendapat perlawanan dari juara bertahan NBA musim lalu.

Di kuarter ketiga, Kings mencapai keunggulan tertingginya hingga 14 poin meskipun tidak bertahan lama karena Stephen Curry tidak tinggal diam dengan menyamakan skor di pertengahan kuarter empat.

Tapi keberuntungan berpihak pada Kings lantaran memiliki tembakan tiga angka yang lebih banyak di menit-menit akhir kuarter empat untuk memperlebar jarak poin.

Domantas Sabonis bersama De'Aaron Fox mencetak 24 poin, Malik Monk 18 poin, Kevin Huerter 15 poin, Davion Mitchell 14 poin, dan Harrison Barnes 13 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Kings unggul 2-0 atas Warriors. Gim ketiga akan digelar di San Franscisco, Jumat (21/4).

Baca juga: Nuggets menang mudah lawan Timberwolves pada gim pertama playoff
Baca juga: LA Clippers atasi Phoenix Suns, amankan kemenangan pertama playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023