Bandung (ANTARA News) - Ketua Pokja Kampanye Pilgub Jabar 2013 Teten W Setiawan menuturkan masa kampanye untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 7-20 Februari 2013 akan dibagi menjadi lima zona/wilayah.

"Sisanya yang 13 hari masa kampanye, kami sudah membuat konsep akan membagi Jabar menjadi lima daerah atau zona kampanye sesuai dengan jumlah pasangan calon," kata Teten W Setiawan, di Bandung, Kamis.

Ditemui usai melakukan rapat koordinasi dengan ketua tim kampanye lima pasangan cagub/cawagub Jabar 2013, di Sekretrariat KPU Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Teten menuturkan hari pertama masa kampanye Pilgub Jabar akan diisi dengan kegiatan penyampaian visi misi kelima pasangan calon di dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar.

"Kampanye yang 14 hari, hari pertamanya yakni tanggal 7 Februari 2013 akan dilakukan penyampaian visi dan misi di Rapat paripurna di DPRD Jabar," kata dia.

Penyampaian visi misi kelima pasangan cagub/cawagub Jabar 2013 tersebut, kata teten, didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005.

Ia menuturkan, kelima wilayah/zona kampanye Pilgub Jabar 2013 tersebut adalah Jabar Tengah, Timur, Barat, Utara dan Jabar Selatan.

"Jabar Tengah itu terdiri dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur," kata Teten.

Untuk wilayah/zona timur, kata Teten, meliputi Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

"Kemudian untuk zona/wilayah Jabar Utara adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang," kata dia.

Lalu untuk zona atau wilayah Jabar Barat adalah, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

"Dan terakhir ialah zona atau wilayah Jabar Selatan meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar," kata dia.
(ASJ/Y003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012