Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (18/4), di antaranya Polda Metro Jaya melarang konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor pada malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri hingga polisi melaksanakan patroli di Jakarta Selatan untuk mencegah pencurian di rumah kosong selama pemiliknya mudik Lebaran 2023.


Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

Polisi larang konvoi malam takbiran

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melarang konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor pada malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

"Arak-arakan pada saat malam takbiran, apalagi yang menggunakan mobil atau motor kita larang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

 

Latif mengimbau agar takbiran bisa dilakukan di tempat-tempat ibadah di sekitar rumah saja.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Polisi gerebek rumah penjual tabung gas curang di Jakarta Utara

Personel Unit Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara menggerebek rumah penjual tabung gas LPG curang di Cilincing, Jakarta Utara berinisial TS (32), Selasa, karena diduga melakukan praktik penyuntikan isi tabung gas bersubsidi tiga kilogram ke dalam tabung gas berukuran 12 kilogram.

Tersangka penjual tabung gas curang yang tinggal di rumah nomor 24 di Jalan Camar Lorong F, RT 06 RW 14 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara itu diduga memanfaatkan harga tabung gas LPG tiga kilogram yang murah karena disubsidi pemerintah, untuk menarik keuntungan dari konsumen yang membeli tabung gas 12 kg yang dia jual.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Satpol-PP klaim tidak ada tempat hiburan langgar jam di Jakbar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat mengeklaim hingga saat ini tidak ada tempat hiburan malam melanggar ketentuan operasional selama Ramadhan tahun ini.

"Kita sudah lakukan pemantauan bersama Sudin Pariwisata Ekonomi dan Kreatif. Sejauh ini belum ada pelanggaran," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat Agus Irwanto, saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa.
 

Berita selengkapnya klik di sini
 

Anjing pelacak BNN sisir Kampung Rambutan cegah pengiriman narkoba

Dua ekor anjing pelacak dari Unit K-9 Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan penyisiran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa, untuk mencegah pengiriman narkoba saat arus mudik Lebaran 1444 Hijriah.

 

Satu per satu barang bawaan penumpang yang sedang menunggu di area keberangkatan, hingga bagasi bus Terminal Kampung Rambutan diendus dua anjing pelacak dari Unit K-9 BNN.

 

Berita selengkapnya klik di sini
 

Polisi lakukan patroli untuk cegah pencurian di rumah kosong

Kepolisian melaksanakan patroli di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, termasuk di Jalan Karet Karya RT01/07 Karet untuk mencegah pencurian di rumah kosong selama pemiliknya mudik Lebaran 2023.

"Kegiatan ini merupakan bagian giat Operasi Ketupat Jaya 2023 untuk mengantisipasi terjadinya pencurian dan kebakaran," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023