Siantar, Sumut (ANTARA News) - Operator seluler PT Telkomsel menargetkan bisa memperluas jaringan broadband-nya hingga ke 470 kota di Indonesia pada 2014, dari hanya 200 kota saat ini.

"Pengembangan broadband city itu bertujuan untuk membantu percepatan kemajuan bangsa.Telkomsel peduli karena memang hanya Telkomsel yang merupakan perusahan operator yang berbendera Indonesia," Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga di Pematang Siantar, Sumut, Jumat.

Dirut Telkomsel itu berada di Siantar berkaitan dengan peresmian gerai graPARI di kota itu.

Saham terbesar di Telkomsel masih dipegang Telkom dengan kepemilikan 65 persen dan sianya 35 persen dikuasai perusahaan Singapura.

"Manajemen terus berupaya meningkatkan layanan mulai dari pembangunan BTS hingga bertumbuhnya jaringan broadband dari 200 kota dewasa ini menjadi 470 kota di 2014," katanya.

Alex menyebutkan, dengan jumlah pelanggan hingga akhir tahun ini yang sudah mencapai lebih dari 122 juta, Telkomsel menyadari pentingnya konsistensi untuk selalu menghadirkan layanan yang mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Walikota Pematang Siantar Hulman Sitorus, mengatakan sangat mendukung dibukanya graPARI di Siantar itu karena dipastikan semakin memberi banyak manfaat kepada peningkatan komunikasi yang bisa mendorong perekonomian.

Dia menegaskan, Pematang Siantar adalah salah satu kota di Sumut yang pertumbuhan perekonomiannya cukup bagus .

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012