Bandung (ANTARA) -
Kepala Terminal Cicaheum Kota Bandung Roni Hermanto, memprediksi puncak arus mudik di Terminal Cicaheum, akan terjadi pada Kamis (20/4) dengan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 3 ribuan orang.
 
"Prediksi kami H-2 atau Kamis besok itu puncak arus mudik di sini (Terminal Cicaheum) karena sejak hari ini mulai terjadi lonjakan. Diperkirakan mencapai 3 ribuan penumpang," kata Roni Hermanto, ketika dihubungi ANTARA, Rabu.
 
Ia mengatakan adanya penurunan kasus COVID-19 akan berdampak pada jumlah pemudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung.
 
"Kami prediksi jumlah penumpang saat puncak arus mudik Lebaran tahun 2023 ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, seiring dengan melandainya kasus harian COVID-19," kata Roni.

Baca juga: BKKBN dirikan posko edukasi stunting di KM72 Tol Cipularang

Baca juga: PLN Bekasi siagakan 247 personel dan 6 SPKLU di jalur mudik Lebaran
 
Ia mengatakan Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, sejak H-7 sampai dengan H-4 (Selasa, 18 April 2023) Lebaran Tahun 2023 ini telah memberangkatkan 6.889 pemudik ke berbagai daerah dengan menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP),
 
"Sejak H-7 hingga kemarin atau H-4 itu sudah memberangkatkan 6.889 (pemudik). Jumlah ini dibandingkan tahun 2022, naik sebesar 40 persen," kata dia.
 
Diprediksi lonjakan penumpang di Terminal Cicaheum, kata Roni, akan terus terjadi mengingat sekarang sudah memasuki libur cuti bersama.*
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023