Madrid (ANTARA News) - Pemain pengganti Adrian Lopez mengantar satu kemenangan penting ketika Atletico Madrid mengalahkan Celta Vigo 1-0 pada Jumat (Sabtu dinihari WIB) untuk mempertahankan tekanan terhadap pemimpin La Liga, Barcelona.

Kemenangan yang kedelapan kali berturut-turut di kandang musim ini tersebut telah membawa Atletico ke selisih 6 poin dengan Barcelona di pososi kedua, menjelang kubu Katalan bertandang ke Valladolid, Sabtu.

Diego Godin, Diego Costa, dan Koke kehilangan peluang pada paruh waktu pertama meski tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan.

Namun, performa kuat Celta setelah turun minum tampak membuat pertandingan semakin imbang, hingga Adrian masuk menggantikan Costa pada menit 72.

Lima menit kemudian, Adrian melayangkan tembakan kaki kiri yang tak terbendung, gol keduanya pada musim ini, dari jarak 25 meter untuk mencegah kebuntuan dan meraih 3 poin penting untuk Atletico.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain pada lima menit terakhir setelah pemain tengah Joao Miranda diusir karena mendapatkan kartu kuning kedua, tapi akhirnya menang dengan susah payah.

Dalam pertandingan sebelumnya, Valencia mengalahkan Getafe 4-2 di kandang sebagai kemenangan kedua dari tiga pertandingan di bawah pelatih baru Ernesto Valverde.

Valencia unggul dua gol lebih dulu melalui Roberto Soldado dan Jonas Goncalves sebelum Alvaro Vazquez mempersempit ketinggalan untuk tim tamu pada menit 12.

Ricardo Costa memulihkan keunggulan 2 gol tuan rumah melalui sundulan kepala menit 30, sebelum mantan bek Valencia, Alexis, memperkecil lagi ketertinggalan Getafe.

Nelson Valdez mencetak gol keempat bagi tim tuan rumah pada saat injury time, sekaligus membawa Valencia berada di atas Getafe dengan poin sama 24 di barisan tengah klasemen sementara, demikian dikutip dari AFP.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012