Memang masih ada beberapa lini yang bocor ketika kita membiasakan tampil dengan format 4-4-2 dan kita memang tidak melihat hasil pertandingannya. Yang kita tekankan adalah anak-anak jangan sampai kalah semangat,"
Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah PSIS berhasil menumbangkan tamunya Persip Pekalongan 4-0 (1-0) pada pertandingan uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu petang.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam kondisi lapangan stadion yang licin akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang tersebut menjadikan permainan kedua tim kurang bisa berkembang.

Gol pertama tim asuhan pelatih Firmandoyo tersebut dicetak M Irfan pada menit ke-14 setelah memanfaatkan umpan silang rekannya dari sisi kanan pertahanan Persip.

Pada babak kedua Firmandoyo mencoba melakukan rotasi di beberapa sektor termasuk di lini depan dengan menarik Heri Nur dan digantikan penyerang muda Miko Ardianto.

Miko Ardianto yang sempat dua musim kompetisi bersama Persebaya 1927 tersebut mencetak dua gol bagi timnya pada menit ke-56 dan 59.

Unggul 3-0 tidak membuat anak-anak PSIS kendur, bahkan terus menggebrak pertahanan lawan dan pemain gelandang Syaiful Amar berhasil menambah gol menjadi 4-0 pada menit ke-87.

Pelatih PSIS Firmandoyo usai pertandngan mengakui penampilan timnya mengalami peningkatan cukup signifikan pada laga uji coba ini tetapi masih perlu banyak evaluasi dan segera dibenahi.

"Memang masih ada beberapa lini yang bocor ketika kita membiasakan tampil dengan format 4-4-2 dan kita memang tidak melihat hasil pertandingannya. Yang kita tekankan adalah anak-anak jangan sampai kalah semangat," katanya.

Sementara itu Pelatih Persip Pekalongan Agus Riyanto mengakui anak-anak asuhnya memang kalah pengalaman dibanding tim Mahesa Jenar, ditambah lagi hujan lebat yang turun menyulitkan timnya mengembangkan permainan.

"Terus terang ni pengalaman baru bagi kami bertanding di bawah hujan lebar dan saya kira ini pengalaman berharga karena pada kompetisi mendatag bukan tidak mungkin kita akan mengalami kondisi serupa," katanya.

Usai laga uji coba di Semarang, kedua tim kembali akan beruji coba di Pekalongan 28 Desember mendatang.

(H015/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012