“Kegiatan yang akan dilakukan saat pengamanan yaitu pengamanan objek wisata, pengamanan malam takbiran dan pengamanan pawai takbir,”
Batam (ANTARA) - Polresta Barelang turunkan ratusan personel untuk pengamanan malam takbiran dan pawai takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, pengamanan itu masuk dalam rangkaian Operasi Ketupat Seligi 2023.

“Kegiatan yang akan dilakukan saat pengamanan yaitu pengamanan objek wisata, pengamanan malam takbiran dan pengamanan pawai takbir,” ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Kamis (20/4).

Dia menjelaskan, ratusan personel tersebut ditempatkan atau disiagakan di delapan pos yang tersebar di Kota Batam.

Pos yang disiagakan tersebut terdiri dari pos pengamanan sebanyak dua pos, yakni pos Nagoya Hill dan pos Batam Center. Kemudian untuk pos terpadu sebanyak enam pos yakni pos domestik Telaga Punggur, pos roro Telaga Punggur, pos Pelabuhan Domestik Sekupang, pos Bandara Hang Nadim, pos Pelabuhan Batu Ampar dan pos Jembatan I Barelang.

Dia mengimbau kepada petugas yang bertugas agar laksanakan tugas sesuai dengan surat perintah yang telah diterbitkan dengan penempatan masing-masing secara SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Hindari teguran-teguran ataupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan Institusi,” ucapnya.

Selain itu kepada warga yang melakukan mudik, dia berpesan agar selalu menggunakan perlengkapan keselamatan dalam berkendaraan.

“Sebelum berangkat untuk memeriksa kondisi kendaraan, dan tidak memaksakan melanjutkan mengemudi jika kondisi tubuh lelah, mengantuk untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023