Jakarta (ANTARA News) - Aktris Katherine Heigl dan suaminya Josh Kelley  cuma perlu empat minggu untuk mendapatkan anak adopsi.

Pasangan tersebut menceritakan pada awal tahun ini mereka mengadopsi bayi perempuan bernama Adalaide untuk menemani  anak perempuan mereka Naleigh (4). Naleigh lahir di Korea Selatan dan diadopsi pasangan itu saat berumur 9 bulan.

Seperti dikutip dari laman Female First, Heigl mengaku terkejut karena prosesnya sungguh cepat dan dia hanya punya waktu beberapa hari untuk mendesain kamar anak.

"Luar biasa karena kami memulai proses adopsi lagi dan kami pikir kami akan mengadopsi secara internasional. Itu proses yang panjang, bisa bertahun-tahun. Lalu kami mendengar adopsi dari Korea sulit, dari China harus menunggu antrean panjang. Lalu kami mulai mengeksplorasi ide adopsi domestik -hanya mengeksplorasi - lalu pengacara saya menelepon dan berkata, 'Ada ibu yang akan melahirkan dalam empat minggu dan dia milikmu jika kau mau."

Heigl berbahagia atas berita itu, namun mengaku bahwa pasangannya lebih gelisah.

Dia menjelaskan, "Suami saya mengira prosesnya akan bertahun-tahun dan kami akan mendapatkan bayi berumur 9 bulan atau 10 bulan, dan dia menatap saya lalu berkata, 'Jadi kamu bilang dalam sebulan kita akan menyambut bayi yang baru lahir?'"

"Dan saya bilang, 'Ya, ini waktu yang tepat, kan? Kita berdua disini, tidak bekerja. Ini luar biasa. Kita bisa menghabiskan waktu bersamanya.'"

(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012