Jakarta (ANTARA) - Pemain AS Roma Paulo Dybala memuji mentalitas juara yang dimiliki pelatihnya Jose Mourinho setelah timnya lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2022/2023 dengan menyingkirkan wakil Belanda Feyenoord di Stadio Olimpico pada Jumat dini hari WIB.

Mentalitas juara itu ditunjukkan mantan pelatih yang membawa Inter Milan meraih trebel winners pada tahun 2010 tersebut dengan melakukan perubahan strategi sebelum babak extra time yang hasilnya Giallorossi dapat mencetak tambahan dua gol melalui Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini dan sekaligus Serigala Roma menyegel satu tempat di babak semifinal Liga Europa (agregat 4-2).

“Dia mengubah sistem taktis, kami mulai bermain lebih baik dan mendominasi perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan yang pantas,” kata Dybala, dilansir dari Sky Sports Italia.

Baca juga: Hajar Feyenoord 4-1, AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa

“Mentalitasnya mendorong Anda. Dia tahu permainan bisa berakhir seperti ini dan mendorong kami untuk memberikan sesuatu yang lebih,” lanjut Dybala.

Dybala mengatakan Mourinho adalah pelatih yang kaya akan pengalaman di Eropa dan sudah meraih berbagai trofi bergengsi di setiap klub yang dilatih.

“Saya pikir semua orang tahu Mourinho, sejarahnya, apa yang dia lakukan di Eropa dan di setiap klub tempat dia bekerja,” ucap Dybala.

Ia pun optimistis dengan segala pengalaman yang dimiliki The Special One, julukan Mourinho, AS Roma dapat membawa pulang piala Liga Europa di musim ini.

“Ambisi kita? Kami semua ingin menang, pelatih memiliki mentalitas yang luar biasa,” kata Dybala.

Tak hanya dari pelatih, pemain tim nasional Argentina itu pun semakin yakin timnya dapat memenangkan trofi turnamen antarklub nomor dua di Eropa itu karena memiliki rekan-rekan yang mempunyai pengalaman menjuarai turnamen di Eropa pada musim lalu.

“Skuad ini memenangkan Liga Konferensi musim lalu, jadi mereka tahu apa yang diperlukan untuk menang,” kata Dybala.

Di babak semifinal Liga Europa, AS Roma akan bertemu wakil Jerman Bayer Leverkusen yang kini dilatih eks anak buah Mourinho di Real Madrid, Xabi Alonso.

Roma akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis (11/5). Lalu, leg kedua akan dimainkan di BayArena markas Leverkusen pada Kamis (18/5).

Baca juga: Mourinho sebut AS Roma mendapat perlawanan hebat dari HJK Helsinki

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023