Medan (ANTARA) - Personel Polres Asahan melakukan penguraian kemacetan lalu lintas dalam rangka Ops Ketupat Toba Tahun 2023 di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Sentang Palang dan Simpang SPBU, Kabupaten Asahan.

Petugas yang diturunkan siap siaga mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan yang dipimpin Personel Polres Asahan, Iptu IJ Rumahombar, bersama Aiptu M Yusuf, Aiptu BS Ambarita, Aiptu Mardianto, Aipda Joko Priono, Brigadir Yoga, Bripka Faisal Siagian dan Bripda Bagas Afrianda.

"Personel melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, serta mengimbau para pengemudi agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan," kata Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, dalam keterangan, Jumat.

Sebelumnya, Samapta Polres Asahan bergerak cepat mengatasi kemacetan arus mudik padat yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sentang, Kisaran, Sumatera Utara.

Kemacetan tersebut terjadi karena meningkatnya jumlah kendaraan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Empat personel Sat Samapta Polres Asahan turun langsung mengurai kemacetan dengan mengatur arus lalu lintas kendaraan dengan tertib," kata Kasat Samapta Polres Asahan, AKP Supriyadi.

Ia menyebutkan tidak membutuhkan waktu lama arus lalu lintas berjalan normal di Jalinsum Sentang, Kisaran.

Kemacetan terjadi karena kendaraan tidak tertib dan saling ingin mendahului di persimpangan," ucapnya.

Kasat berpesan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas, dan tetap hati-hati dalam berkendaraan. Arus mudik kendaraan mulai padat, jika tertib perjalanan akan lancar.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023