Banjarmasin (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menjamu ribuan masyarakat setelah melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di kediaman dinasnya di Banjarmasin, Sabtu.
 
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri menyambut kedatangan para tamu setelah shalat Idul Fitri di Mesjid Raya Sambil Muhtadin Banjarmasin, tidak jauh dari rumah dinasnya tersebut.
 
"Ini bukan acara resmi atau open house, hanya jamuan untuk masyarakat dari pak gubernur dan keluarga,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel H Berkatullah.
 
Dia pun menyampaikan, untuk menjamu para tamu yang datang tersebut, gubernur menggunakan tiga jasa penyedia makanan atau katering.

Baca juga: Kalsel kembali giatkan penelusuran kasus COVID-19 setelah Lebaran

Baca juga: Dinkes Kalsel: Vaksinasi bergerak berlanjut setelah Lebaran

 
"Beragam makanan disiapkan untuk masyarakat," paparnya.
 
Diantara makanan yang disiapkan, yakni, soto, sate, masak kareh, rawon, hingga bakso.
 
Menurut dia, ribuan masyarakat berdatangan untuk mengikuti jamuan makan dari gubernur tersebut setelah sholat Id hingga Sabtu siang.
 
"Ini sebagai bentuk perhatian bapak gubernur, dan untuk selalu bersilaturahmi dengan masyarakat, meskipun saat ini beliau tidak bersalaman langsung dengan masyarakat yang datang,” ujar Berkatullah.
 
Menurut dia, selain masyarakat umum, datang juga para tamu kehormatan dari pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel, demikian juga unsur Forkopimda, yakni, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel Muhammad Tambrin.
 
Ia menyampaikan, kegiatan ini tetap menganjurkan para tamu untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19, sebab masa pandemi COVID-19 belum berakhir.
 
Sebelumnya, gubernur yang lebih akrab disapa Paman Birin ini melaksanakan sholat Id di Mesjid Raya Sambil Muhtadin Banjarmasin yang imam sholatnya Qari Internasional KH Muammar ZA dari Jakarta.
 
Sementara itu, khotbah disampaikan imam Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Ilham Humaidi, dan tugas bilal dikumandangkan Aditya Rahman dan Rahimi SPd.
 
Gubernur menyebutkan, waktu berjalan begitu cepat dan tidak pernah kompromi walau sedetik, oleh karena itu semoga Allah SWT memberikan waktunya lagi kepada kita agar dipanjangkan umur dan bertemu lagi di Idul Fitri 1445 hijriyah.

Baca juga: Dinkes Kalsel anjurkan pemudik berkendara istirahat setiap empat jam

Baca juga: Pemprov Kalsel siapkan 50 minibus untuk mudik gratis Lebaran 2023

 
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023