Kabupaten Bandung banyak destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat waktu libur seperti Pangalengan, Ciwidey, dan Rancabali
Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat yang mudik atau merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk berkunjung ke destinasi wisata.

Ia mengatakan di Kabupaten Bandung banyak destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat waktu libur seperti Pangalengan, Ciwidey, dan Rancabali.

"Banyak destinasi wisata di Kabupaten Bandung, baik destinasi wisata sifatnya besar, sedang dan kecil," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Dia pun memastikan petugas pengamanan bakal bersiaga untuk mengamankan arus lalu lintas menuju sejumlah destinasi wisata itu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Tentunya, insya Allah semua pengamanan dan juga lalu lintas tetap dikondisikan oleh Pak Kapolresta Bandung dan insya Allah Kabupaten Bandung dalam kondisi aman dan nyaman," kata Dadang.

Di samping itu, dia mengaku terus berkomunikasi dan meminta kepada para camat sebagai kepala wilayah atau aparatur wilayah lainnya agar tetap berada di wilayahnya masing-masing selama momen libur Lebaran ini.

Hal itu, menurutnya, diperlukan agar aparatur wilayah tetap bersiaga untuk melayani kebutuhan masyarakat yang bersifat penting.

"Karena para camat harus bertanggung jawab keberlangsungan pelayanan kepada masyarakat, walaupun dalam kondisi libur atau cuti nasional. Ketika ada keluhan masyarakat bisa segera ditangani," kata dia.

Baca juga: BMKG memprakirakan cuaca Bandung cerah menjelang Lebaran 2023
Baca juga: Pemkab: Wisata Bandung Selatan mulai pulih seperti sebelum pandemi
Baca juga: Digitalisasi dinilai perkuat pemulihan pariwisata di Bandung Raya

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023