Salah satu pemain asing yang akan dikontrak PSBS Biak bernama Farney, ya kedua pemain asing ini sangat dibutuhkan PSBS,"
Biak (ANTARA News) - Manajemen PSBS Biak Kabupaten Biak Numfor,Papua Tengah membidik dua pemain asing asal Afrika untuk memperkuat skuad "Kota Karang" menghadapi kompetisi divisi utama Liga Indonesia 13 Januari 2013.

Ketua Harian PSBS Biak Nehemia Wospakrik di Biak, Rabu mengakui, dua pilar pemain asing Afrika itu diharapkan dapat menambah daya dobrak lini depan PSBS Biak di musim kompetisi sepakbola Nasional divisi utama 2013.

"Salah satu pemain asing yang akan dikontrak PSBS Biak bernama Farney, ya kedua pemain asing ini sangat dibutuhkan PSBS," ungkapnya.

Ia mengakui, pasca penetapan Jailani sebagai pelatih kepala PSBS Biak pihak manajemen telah mendaftarkan 30 pemain ke PSSI untuk dipersiapkan mengikuti kompetisi sepakbola divisi utama 2013.

Nehemia mengakui, sebagian besar pemain yang diseleksi pelatih Jailani merupakan pemain lama PSBS Biak yang memperkuat kompetisi serupa tahun 2012.

"kemampuan bermain sebagian besar pemain lama PSBS sangat mumpuni sehingga manajemen memperpanjang kontrak pemain bersangkutan," ujarnya Nehemia berharap, kehadiran kembali coacah Jailani dengan pemain hasil seleksi di skuad PSBS Biak

dapat memberikan angin segar bagi persiapan Ardiles Rumbiak dan kawan-kawan untuk mengikuti kompetisi sepakbola Indonesia.

Untuk mempersiapkan PSBS Biak menghadapi divisi utama, lanjut Nehemia, pelatih kepala Jailani didampingi asisten pelatih Lambert Yerangga dan penjaga gawang Renold Rumaropen menjadi pelatih gawang.

Berdasarkan data pada kompetisi divisi utama PSSI 2012, skuad PSBS Biak yang ditangani pelatih Nasional ketika itu Rully Nere hanya mampu finish di papan tengah wilayah Timur sehingga tidak lolos ke
kompetisi Liga Super Indonesia.
(M039)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012