Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers merupakan tim pertama yang menjadi semifinalis NBA Wilayah Timur atau lolos ke babak playoff putaran dua usai menyingkirkan Brooklyn Nets di laga keempat dengan skor 96-88 dalam laga yang digelar di Barclays Center New York, Minggu WIB.

Philadelphia 76ers menyapu bersih empat laga pertama melawan Brooklyn Nets dengan kemenangan sehingga berhak lolos langsung ke babak playoff putaran dua.

Di samping itu, 76ers juga memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan diri sambil menunggu tim lain menyelesaikan rangkaian "best of seven" untuk melaju ke putaran dua playoff.

Philadelphia merupakan tim satu-satunya yang berhasil memenangkan putaran pertama playoff dengan keunggulan 4-0.

Baca juga: Menang ketiga atas Nets, 76ers selangkah lagi ke playoff putaran dua

Jika pada gim sebelumnya Nets selalu mengganggu permainan Joel Embiid, laga kali ini Embiid tak ikut bertanding karena lutut kanannya terkilir.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, Tobias Harris mencetak skor terbanyak dengan 25 poin ditambah 12 rebound, James Harden 17 poin dan 11 assist, Paul Reed 10 poin serta 15 rebound, Tyrese Maxey 16 poin, dan De'Anthony Melton 15 poin.

Di kubu Nets, Spencern Dinwiddie mencetak 20 poin, Nic Claxton 19 poin serta 12 rebound, Mikal Bridges 17 poin, dan Cameron Johnson 11 poin serta 10 rebound.

Di paruh pertama laga, Nets tampil dengan memimpin poin. Performa meyakinkan itu harus terhenti di pertengahan kuarter ketiga setelah sempat unggul hingga 11 poin. Philadelphia melawan dan malah balik memimpin hingga 14 poin di kuarter keempat.

Dengan kekalahan ini Nets tersingkir dari kompetisi pascamusim NBA. Sementara 76ers masih menunggu lawan antara Boston Celtics atau Atlanta Hawks yang saat ini berkedudukan 2-1 untuk Celtics.

Keuntungan 76ers lainnya adalah baru akan bertanding lagi di putaran dua babak play off NBA Wilayah Timur pada Mei mendatang. Joel Embiid pun punya waktu yang panjang untuk pulih dan kembali berlatih bersama rekan timnya.

Baca juga: Menang 114-97 atas Kings, Warriors akhirnya raih kemenangan di playoff
Baca juga: Booker cetak 45 poin, Suns pastikan kemenangan kedua atas Clippers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023