Ya, sudah mulai ada peningkatan hampir di seluruh objek wisata mulai ramai.
Garut (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jawa Barat menyatakan kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kabupaten Garut mulai ramai saat libur Lebaran 2023 yang diprediksi akan terus terjadi sampai sepekan ke depan.

"Ya, sudah mulai ada peningkatan hampir di seluruh objek wisata mulai ramai," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Agus Ismail, di Garut, Minggu.

Ia menuturkan Kabupaten Garut memiliki beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai wisata buatan maupun objek wisata alam yang dikelola pemerintah maupun swasta.

Pemkab Garut, kata dia lagi, sebelum musim libur Lebaran sudah melakukan persiapan mulai dari pembenahan tempat juga kesiapan petugas untuk melayani wisatawan.

"Kami sudah antisipasi dengan petugas di lapangan serta imbauan-imbauan," katanya pula.

Ia berharap pengunjung objek wisata di Garut akan terus ramai selama sepekan ke depan atau diprediksi sampai 1 Mei 2023 yang bertepatan dengan libur peringatan Hari Buruh.

"Mudah-mudahan (wisatawan ramai) sampai tanggal 1 Mei," katanya.

Objek wisata di Garut yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota di antaranya wisata air panas di Cipanas Garut, dan Darajat, kemudian wisata pantai, wisata danau, dan wisata Taman Satwa Cikembulan.

Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan Rudi Arifin mengatakan, sejak libur Lebaran kunjungan wisatawan pada Lebaran hari kedua sudah lebih ramai dibandingkan dengan Lebaran hari pertama.

"Untuk hari sekarang sudah mulai ramai dikunjungi dibanding dengan hari kemarin," katanya.

Menurut dia, kunjungan wisata ke Taman Satwa Cikembulan diprediksi akan terus ramai karena cuti bersama cukup panjang sampai 1 Mei 2023.

"Kemungkinan pengunjung akan tetap meningkat dalam beberapa hari ke depan, mengingat masih ada hari cuti bersama," katanya pula.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di wilayah Garut saat Lebaran hari kedua cukup padat dari arah Bandung menuju Garut, maupun sebaliknya.
Baca juga: Bupati Garut sebut wisata pantai siap dikunjungi saat libur Lebaran
Baca juga: Kemenparekraf sosialisasikan kemudahan izin usaha pariwisata di Garut

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023