Dari hari Lebaran pertama hingga Senin (24/4) ini yang mengunjungi WTC semakin hari meningkat, pada hari ini saja yang tercatat masuk ke WTC sebanyak 2.000 lebih orang
Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung pada Senin, pada H+1 libur Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Senin (24/4) 2023 terlihat sejumlah masyarakat memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut.

Pengelola objek wisata WTC, Junaidi Daut (35) mengatakan, pada Senin hari ini jumlah wisatawan yang tercatat masuk ke WTC kurang lebih sekitar 2.000 orang.

"Dari hari Lebaran pertama hingga Senin (24/4) ini yang mengunjungi WTC semakin hari meningkat, pada hari ini saja yang tercatat masuk ke WTC sebanyak 2.000 lebih orang," kata Junaidi,

Ia mengatakan pemandian objek wisata WTC ini kemungkinan akan terus dipadati pengunjung sampai libur Lebaran selesai.

"Prediksinya sih sampai libur Lebaran selesai, karena kalau melihat tahun lalu sama seperti ini setiap hari jumlah wisatawan yang mengunjungi naik," katanya.

Salah seorang pengunjung warga Lampung Selatan, Ivan mengatakan ia bersama keluarga berlibur di WTC untuk menikmati kesegaran air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa.

"Sengaja datang kemari bersama keluarga ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan air pegunungan yang asri," katanya.

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

"Memang dari tahun ke tahun WTC selalu digemari masyarakat, karena lokasinya tidak jauh dari jalan besar dan suasananya juga masih asri Gunung Rajabasa," demikian Ivan.

Baca juga: Arus mudik di jalan raya lintas pantai Timur Lampung lancar

Baca juga: Wisatawan luar daerah ramai kunjungi Pantai Sebalang Lampung Selatan

Baca juga: Warga isi libur Lebaran dengan kunjungi pantai terdampak tsunami

Baca juga: Objek wisata pantai di Lampung mulai ramai pengunjung

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023