Kabupaten Donggala ini banyak objek wisata laut. Bahkan objek wisata laut itu sangat indah.
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wagub Sulteng) Ma'mun Amir mengajak wisatawan nusantara atau wisatawan dalam negeri untuk berwisata ke Donggala dan daerah lainnya di Sulteng.

"Sulawesi Tengah daerah yang akan potensi wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan," ujar Ma'mun Amir, di Palu, Senin.

Ma'mun Amir mengatakan bahwa libur cuti bersama masih tersisa dua hari yaitu Senin dan Selasa, sebelum masuk kembali bekerja pada Rabu (26/4).

Hari libur tersebut, ujar dia, dapat dimanfaatkan oleh kalangan masyarakat untuk berwisata di objek-objek wisata alam yang ada di Sulteng.

Salah satu objek wisata alam yang indah dan layak untuk dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Tanjung Karang di Kabupaten Donggala.

"Nah, bagi sahabat yang tinggal di Palu, dan belum sempat pulang kampung, bolehlah berlibur ke Tanjung Karang, Kabupaten Donggala," ujarnya lagi.

Jarak Tanjung Karang dengan pusat Kota Palu kurang lebih 40 kilometer. Akses menuju Donggala telah disiapkan dengan baik oleh Pemprov Sulteng, sehingga pengendara tidak perlu khawatir dalam perjalanan.

"Pantai Tanjung Karang ini, insya Allah dapat dijadikan sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga," kata dia pula.

"Bentangan pasir putih sejauh mata memandang, indah terpancar kemilau sang surya. Airnya jernih seperti mata bayi, semakin menjauh dari bibir pantai hamparannya berubah menjadi biru kehijauan," kata Ma'mun.

Ma'mun Amir bersama keluarganya berwisata di Pantai Tanjung Karang, Senin (24/4), untuk mengisi waktu libur, sebelum kembali bekerja.

Pemerintah Kabupaten Donggala mencanangkan Donggala sebagai daerah wisata. Terdapat kurang lebih 40 objek wisata alam mulai dari wisata pantai, gunung, pulau, air terjun, gua, dan sebagainya.

Bupati Donggala Kasman Lassa mengemukakan daerah yang dipimpinnya memiliki banyak potensi objek wisata laut yang dapat dikelola sebagai destinasi wisata.

"Kabupaten Donggala ini banyak objek wisata laut. Bahkan objek wisata laut itu sangat indah," ujar Kasman Lassa.

Kasman menyebut bahwa setiap orang yang berada di pesisir pantai Donggala dapat menikmati keindahan pesisir pantai yang indah.

Menurut dia, objek wisata Donggala adalah objek wisata yang alami/alam, bukan objek wisata buatan seperti yang di daerah lain. Karena itu biota-biota laut yang ada di Donggala alami dan unik serta memiliki ciri khas tertentu yang tidak dimiliki daerah lain.
Baca juga: Wisata menyelam di Donggala terkenal di Eropa
Baca juga: Kapolri kunjungi destinasi wisata di Donggala

 
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma'mun Amir bersama keluarga berwisata ke Pantai Tanjung Karang di Donggala, Senin (24/4/2023). ANTARA/HO-Facebook Ma'mun Amir


 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023