Layanan Operasional Terbatas selama lima hari yang kami berlakukan pada 19, 20, 21, 23 dan 24 April 2023 berjalan lancar
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh menyebutkan layanan bank tersebut di provinsi ujung barat Indonesia itu selama libur dan cuti bersama Lebaran 2023/Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Layanan Operasional Terbatas selama lima hari yang kami berlakukan pada 19, 20, 21, 23 dan 24 April 2023 berjalan lancar,” kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar dihubungi di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan selama periode libur tersebut, BSI menyiapkan 54 jaringan kantor cabang yang beroperasi secara terbatas pada 19-25 April 2023 di seluruh kabupaten/kota Provinsi Aceh.

“Pengoperasian layanan terbatas pada puluhan jaringan kantor BSI ini merupakan implementasi komitmen dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Aceh selama libur dan cuti bersama Idul Fitri,” katanya.

Baca juga: BSI Region Aceh buka layanan terbatas saat cuti bersama Idul Fitri

Baca juga: Menteri Investasi: Realisasi investasi Aceh belum maksimal


Ia mengatakan kantor yang dibuka operasional terbatas tersebut dapat melayani transaksi nasabah antara lain tarik/setor tunai, pemindahbukuan, penebusan DO Pertamina, serta transaksi mitra bayar (Taspen, Asabri, Pajak, dan lainnya).

Pihaknya juga terus memastikan ketersediaan dana tunai demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada periode libur Idul Fitri 1444 H dan cuti bersama.

BSI juga terus memastikan kesiapan 694 jaringan mesin ATM dan 914 mesin Electronic Data Capture (EDC) BSI di seluruh Provinsi Aceh, untuk dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam.

Ia menambahkan Layanan VOA (Visa On Arrival) untuk turis asing di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda untuk penerbangan internasional juga berjalan lancar.

Baca juga: BSI berkomitmen dukung peningkatan investasi di Aceh

Baca juga: BSI gandeng Icon Plus tingkatkan layanan di Aceh


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023