Jakarta Raya (ANTARA) - Berita seputar DKI Jakarta pada Senin (24/4) masih layak dibaca, di antaranya Pemprov DKI gelar Monas Week dan pentas seni hingga 30 April, Ancol buka lagi penjualan tiket setelah sempat ditutup dan persiapan terminal maupun bandara di Jakarta sambut pemilir usai mudik Lebaran.

Berikut ulasannya:

Pemprov DKI gelar Monas Week dan pentas seni hingga 30 April

Pemprov DKI mengadakan pagelaran Monas Week dan Pentas Seni Monas di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada 23 hingga 30 April 2023, dalam rangka mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya tadi menyapa ada yang dari Palembang, Aceh, dan dari daerah lainnya. Malam ini kita berkumpul di Monas karena Dinas Pariwisata DKI Jakarta memberikan pelayanan untuk hiburan masyarakat dalam rangka libur Lebaran. Insya Allah tahun depan ada lagi, nanti tambah satu atau dua titik lagi,” kata Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Senin.

Pj. Gubernur Heru mengimbau masyarakat yang berkunjung ke Monas untuk ikut menjaga tempat wisata, mulai dari kebersihan dan ketertiban untuk kenyamanan bersama.

Baca selengkapnya di sini:

Ancol buka lagi penjualan tiket dan semua pintu gerbang dibuka kembali

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol membuka lagi penjualan tiket secara daring melalui www.ancol.com dan semua pintu gerbang masuk kawasan rekreasi di Pademangan, Jakarta Utara itu, dibuka kembali setelah sempat tutup sekitar satu setengah jam.

"Pukul 17.30 WIB, Ancol sudah membuka kembali penjualan tiket dan semua pintu gerbang," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Eko mengatakan, jumlah pengunjung Ancol pada Senin pukul 18.00 WIB sudah mencapai 106.000 orang dengan jumlah sepeda motor yang masuk 17.000 unit dan mobil sebanyak 26.000 unit.

Baca selengkapnya di sini:

Dinkes DKI Jakarta sediakan satu ambulans bagi pengunjung Monas

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyediakan satu unit ambulans di kawasan monumen nasional (Monas) selama libur Lebaran untuk melayani kebutuhan darurat kesehatan pengunjung.

Seorang petugas kesehatan Dinkes DKI di Jakarta, Senin, Ambarawati mengatakan pelayanan kesehatan darurat yang disediakan di tempat adalah pelayanan darurat. Ia bersama seorang petugas lainnya, Recky berdinas dari pukul 08.00 - 14.00 WIB. Selanjutnya akan digantikan oleh petugas selanjutnya.

"Jadi, kalau ada yang memerlukan pertolongan kesehatan cepat, maka kami akan terlebih dahulu memberikan pertolongan pertama," katanya.

Baca selengkapnya di sini:

Arus mudik, 8.014 pemudik berangkat dari Terminal Lebak Bulus

Sebanyak 8.014 pemudik berangkat dari Terminal Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, selama arus mudik mulai Jumat (14/4) hingga libur Lebaran pada Minggu (23/4).

"Rekapitulasi hingga saat ini tercatat sebanyak 8.014 orang berangkat dan 510 bus berangkat dari Terminal Lebak Bulus," kata Kepala Terminal Lebak Bulus Iman Syafril saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Iman mengatakan, rekapitulasi penumpang tersebut didata mulai dari H-8 hingga H+1 Idul Fitri 1444 Hijriah. Sedangkan untuk penumpang tiba terdata sebanyak 10 orang dan 510 bis tiba selama kurang lebih sepekan tersebut.

Baca selengkapnya di sini:

Bandara Halim siapkan layanan optimal hadapi pemilir Lebaran 2023

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menyiapkan pelayanan yang optimal untuk menghadapi puncak arus milir yang diprediksi terjadi dalam dua periode, yakni periode pertama tanggal 24-25 April, dan periode kedua tanggal 29 April-30 April sampai dengan 1 Mei.

“Dalam menghadapi arus milir Lebaran 2023 Bandara Halim Perdanakusuma telah menyiapkan pelayanan yang optimal bagi seluruh penumpang dari dan ke Jakarta yang melalui Bandara Halim,” kata Executive General Manager Kolonel Nav Insan Nanjaya kepada ANTARA di Jakarta, Senin (24/4).

Baca selengkapnya di sini:
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023