Batam (ANTARA News) - Band Andra and the Backbone akan tampil di Batam untuk memeriahkan pesta pergantian tahun di ibukota Provinsi Kepulauan Riau itu.

"Band dari Jakarta akan membawakan beberapa lagu hits-nya di pesta tahun baru di Dataran Engku Putri 31 Desember," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam Ardiwinata di Batam, Kamis.

Pesta pergantian tahun akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Senin (31/12), mulai pukul 19.00 WIB hingga tahun berganti.

Selain Andra and the Backbone, pesta juga dimeriahkan band dari sebuah stasiun radio di Bandung.

Andra and The Backbone rencananya membawakan 12 lagu. Sedang Band Radio akan membagikan CD gratis pada warga Batam.

Menurut Ardi, Radio Band mengapresiasi warga Batam dengan membagikan CD gratis karena seorang personelnya berasal dari Batam.

"CD lagu mereka akan dibagikan cuma-cuma atau gratis," kata dia menegaskan.

Pemkot Batam juga mempersembahkan kembang api dalam puncak pergantian tahun. "Ada pesta kembang api yang dengan 200 tembakan," kata Ardi.

Pesta tahun baru 2013 dirancang lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini lebih spektakuler dibanding sebelumnya," kata Ardi.

Ia mengatakan Pemkot Batam sengaja mempersembahkan pesta di penghujung tahun untuk menghibur masyarakat kota industri.

Selain itu, acara itu diharapkan juga dapat menyerap wisatawan dalam dan luar negeri.

Dalam pesta rakyat itu, Wali Kota juga akan menutup rangkaian perayaan HUT Batam.

Ditanya soal anggaran, Ardi mengatakan seluruh biaya pesta tidak ditanggung oleh APBN, melainkan ada sokongan dari swasta.

Ardi mengajak seluruh warga Batam dan wisatawan dalam dan luar negeri memeriahkan pesta pergantian tahun di Dataran Engku Putri, Batam.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012