Kami ingatkan agar ASN masuk kembali untuk bekerja pada 26 April dan jika tidak menaati peraturan atau ketentuan ini maka akan ada sanksinya
Sentani, Papua (ANTARA) - Pejabat (Pj) Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Triwarno Purnomo mengatakan bahwa libur Lebaran 2023 telah berakhir pada Selasa (25/4) ini sehingga segala aktivitas perkantoran dapat kembali berjalan seperti biasa mulai Rabu (26/4).

"Libur Lebaran 2023 telah berakhir dan diharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dapat kembali bekerja pada Rabu, 26 April 2023," katanya kepada ANTARA di Sentani, Selasa..

“ASN Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah kembali beraktivitas pada 26 April esok, masa liburan telah selesai, jadi mari kembali kepada rutinitas dan tanggung jawab masing-masing,” tambahnya.

Ia menjelaskan masa libur Lebaran selama sepekan sudah sangat cukup. Untuk itu pihaknya mengimbau agar ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura tidak menambah libur di luar ketentuan.

“Kami ingatkan agar ASN masuk kembali untuk bekerja pada 26 April dan jika tidak menaati peraturan atau ketentuan ini maka akan ada sanksinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan ASN memiliki tanggung jawab untuk melayani masyarakat untuk itu harus mendisiplinkan diri dengan masuk kerja pada waktu yang ditentukan pemerintah.

“Libur Lebaran telah berlangsung sejak 19 sampai 25 April 2023, itu waktu yang lama dan dapat dipergunakan dengan baik untuk berlibur bersama keluarga dalam suasana Lebaran,” katanya.

Pihaknya berharap seluruh ASN dapat mematuhi aturan yang berlaku agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terabaikan.

“Selama libur sepekan ini masyarakat pasti akan sangat membutuhkan layanan seperti mengurus surat-surat kependudukan, mendapatkan pelayanan kesehatan dan masih banyak hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat umum,” demikian Triwarno Purnomo.

Baca juga: Selama libur Lebaran, semua puskesmas di Kabupaten Jayapura buka

Baca juga: Pasar Phara Sentani masih sepi saat libur Lebaran 2023

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2023 di Bandara Sentani menurun 19 persen

Baca juga: Tiga objek wisata di Sentani ramai pengunjung saat libur Lebaran


 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023