Jakarta (ANTARA) - Sony Pictures Animation (SPA) menayangkan cuplikan film animasi "Spider-Man: Across the Spider-Verse" dalam durasi selama 14 menit saat konvensi CinemaCon pada Senin (24/4) malam waktu setempat.

Film tersebut merupakan kelanjutan dari "Spider-Man: Into the Spider-Verse" yang dirilis pada 2018. Film pertamanya memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori fitur animasi terbaik, mengalahkan film-film animasi dari Pixar.

"Pada 2018, kami menghadirkan film ambisius paling kreatif. Kami sangat bangga dengan sekuelnya," kata Presiden SPA Kristine Belson, dikutip dari The Hollywood Reporter yang disiarkan Senin (24/4).

Baca juga: Willem Dafoe tak menampik jika kembali di film "Spider-man"

Sekuel ini kembali mengikuti petualangan Miles Morales/Spider-Man (disuarakan oleh Shameik Moore) dan Gwen Stacy/Spider-Woman (disuarakan oleh Hailee Steinfeld) dengan latar multiverse Spider-People atau Spider-Society.

Moore dan Steinfeld hadir untuk memperkenalkan film tersebut di CinemaCon bersama pengisi suara baru Issa Rae (berperan sebagai Jessica Drew) serta Kemp Powers, salah satu dari trio sutradara "Across the Spider-Verse".

Cuplikan segmen awal "Across the Spider-Verse" yang ditampilkan di CinemaCon memperlihatkan karakter Miles yang menerima kunjungan tak terduga dari Gwen Stacy.

Mengutip CBR, cuplikan film tersebut mengungkap misi Spider-Society untuk mengatasi alam semesta mereka agar tidak saling bertabrakan. Cuplikan juga mengonfirmasi bagaimana Gwen Stacy mempergunakan gelangnya untuk melakukan perjalanan antar-multiverse.

Baca juga: Karan Soni perankan Spider-Man India di "Across the Spider-Verse"

Powers mengatakan bahwa "Across the Spider-Verse" merupakan kelanjutan dari kisah Miles Morales sambil menghadirkan banyak karakter termasuk karakter lama dan baru, serta tetap menghadirkan perjalanan emosional yang serupa seperti film pertamanya.

"Sudah lebih dari setahun sejak peristiwa film pertama dan dia (Miles) masih berusaha belajar menjadi pahlawan super," timpal Moore.

"Across the Spider-Verse" menandai debut penyutradaraan bersama oleh trio Kemp Powers, Joaquim Dos Santos, dan Justin K. Thompson. Sebelumnya, "Into the Spider-Verse" disutradarai oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey, dan Rodney Rothman.

Film "Across the Spider-Verse" dijadwalkan tayang pada 2 Juni 2023, yang akan diikuti dengan sekuel lainnya yaitu "Spider-Man: Beyond the Spider-Verse" yang direncanakan rilis pada 2024.

Baca juga: Amazon akan buat serial Spider-Man Noir

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023