Jepang adalah pasar Starbucks global ketiga yang akan memperkenalkan minuman Oleato™, perpaduan tak terduga dari kopi arabika kualitas tinggi dengan minyak zaitun extra virgin Partanna® sebagai “Ritual Kopi yang Baru"



Tokyo (ANTARA/Business Wire)— Hari ini Starbucks mengumumkan peluncuran lini inovatif minuman kopi “Oleato™”, dengan karakteristik kimia yang inovatif yang terdiri dari kopi arabika terbaik Starbucks® berpadu minyak zaitun extra virgin Partanna® pada hari Kamis, 20 April 2023 di lebih dari 60 gerai di seluruh Jepang, termasuk Starbucks Reserve® Roastery Tokyo.

Setelah peluncuran minuman Oleato™ di Italia pada bulan Februari dan peluncuran bulan Maret lalu di Starbucks Reserve® Roastery di Chicago, Seattle dan New York, serta beberapa gerai lain di Amerika Serikat, pasar peluncuran global ketiga Starbucks untuk lini minuman ini akan bertempat di Jepang, di mana Starbucks memulai perjalanannya sebagai merek global di luar Amerika Utara lebih dari 26 tahun yang lalu.

Seperti latte Starbucks yang ikonik, minuman Oleato™ dimulai di Italia. Saat bepergian ke Italia di musim panas 2022, Howard Schultz, mantan pimpinan dan anggota direksi Starbucks Coffee Company, menyaksikan tradisi turun-temurun menikmati satu sendok minyak zaitun extra virgin tiap hari sebagai ritual yang menyenangkan. Hari ini, Howard Schultz bergabung dengan para mitra (karyawan) dan pelanggan di Tokyo untuk meluncurkan ritual kopi yang baru dan mentransformasi ini di Jepang.

“Sejak pertama kali diluncurkan di Milan dan kini di beberapa pasar di A.S., kebanggaan mitra dan antusias pelanggan terhadap Oleato™ jauh melampaui harapan kami. Saat memperkenalkan inovasi kopi baru ini di Jepang, kunjungan saya kali ini ke Tokyo mengingatkan saya pada pertalian yang selalu ada di seluruh dunia antara rasa kebersamaan, hubungan, dan kecintaan akan kopi maupun kerajinan,” ungkap Schultz.“Kami sangat senang bisa memperkenalkan revolusi kopi berikutnya ke pasar Jepang,yang memadukan karakteristik kimia dari bahan-bahan alami terbaik – biji kopi arabika Starbucks dan minyak zaitun extra virgin cold pressed Partanna. Oleato™ telah membuka mata kami terhadap berbagai peluang baru bagi Starbucks.”

“Kami sangat antusias menghadirkan inovasi minuman Starbucks terbaru kepada para pelanggan di Jepang,”kata Takafumi Minaguchi, Chief Executive Officer Starbucks Jepang.“Pelanggan kami ingin sekali mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menikmati Starbucks Experience.Kami yakin,inovasi yang mentransformasi atas dua bahan tak terduga ini akan melampaui harapan mereka dan lebih memperlezat minuman mereka dengan cita rasa baru yang luar biasa.”

Perpaduan kopi dan minyak zaitun

Oleato™ adalah lini minuman kopi inovatif berisi pepaduan bahan-bahan tak terduga – kopi arabika Starbucks yang dengan lezat dipadukan sesendok minyak zaitun extra virgin cold pressed Partanna. Harmoni ini tercipta berkat perpaduan penuh kejutan yang menciptakan hidangan kopi yang lembut, sedikit manis, dan intens, sehingga menyempurnakan tiap cangkir kopi dengan rasa dan tekstur baru yang luar biasa lezat. Menggunakan pilihan minyak zaitun extra virgin terbaik dan dicampur dengan cermat sehingga menghasilkan perpaduan sempurna dengan kopi Starbucks, Oleato™ menghadirkan ritual kopi yang tiada duanya.

Dengan rasa kacang yang unik dan sedikit manis serta cita rasa karamel mentega yang intens namun lembut, minyak zaitun Partanna benar-benar pelengkap alami bagi kopi Starbucks,” kata Dilger. “Tekstur yang sangat mewah ini bisa Anda nikmati pada Oleato panas atau dingin.”

Taku Shimizu adalah manajer grup Beverage Development dan memimpin peluncuran Oleato™ di Jepang. Beliau berkata, “Saya sangat senang atas peluncuran Oleato™ di Jepang, yang memadukan karakteristik kimia bahan-bahan alami terbaik, kopi dan minyak zaitun. Dengan penuh kreativitas, kami mencari cara meluncurkan minuman Oleato™ di Jepang sekaligus menjaga pengalaman inspirasi Italia yang penuh kejutan dan menarik. Dengan keunikan aroma dan teksturnya, saya yakin bahwa kelezatan Oleato™ sebagai karya inovasi Starbucks ini akan menjadi ritual kopi yang baru bagi pelanggan kami.”

Minuman Oleato berikut akan tersedia di beberapa gerai di Jepang mulai tanggal 20 April:

Minuman Oleato™ yang tersedia di Starbucks Reserve® Roastery Tokyo dan beberapa gerai Starbucks Reserve®

  • Starbucks Reserve® Oleato™ Golden Cream Iced Espresso
Golden cream dipadukan minyak zaitun extra virgin Partanna, sehingga tercipta aroma kacang-kacangan nan lembut dan bercamput Starbucks Reserve® Espresso serta oatmilk, sangat lezat di setiap tegukan.
  • Starbucks Reserve® Oleato Golden Foam™ Cold Brew
Starbucks Reserve® Cold Brew sedikit dipermanis dengan sirup vanila, dengan topping busa dingin dipadukan minyak zaitun extra virgin Partanna®, sehingga menciptakan aroma yang menggugah selera dan sedikit manis.
  • Starbucks Reserve® Oleato™ Oat Milk Latte
Starbucks Reserve® Espresso dan creamy oatmilk dipadukan minyak zaitun extra virgin Partanna®, hasilnya adalah latte yang sangat lembut dan intens.


Minuman Oleato™ yang tersedia di beberapa gerai di seluruh Jepang

  • Starbucks Oleato Golden Foam™ Cold Brew
Aroma yang menggugah selera dari tuangan busa dingin bercampur minyak zaitun extra virgin Partanna yang intens dan meresap perlahan ke cold brew yang pekat dan lembut, menciptakan kopi sedikit manis.
  • Starbucks Oleato™ Oat Milk Latte
Dipadukan minyak zaitun extra virgin Partanna® dan diuapi dengan creamy oatmilk sehingga menciptakan latte yang sangat lembut, intens dan lezat.


Sejak pembukaan gerai pertamanya di Ginza tahun 1996, Starbucks telah membuka lebih dari 1.800 gerai di Jepang, dioperasikan oleh lebih dari 51.000 mitra yang dengan bangga mengenakan celemek hijau mereka. Starbucks selalu menyediakan Starbucks Experience terbaik bagi pelanggan di seluruh Jepang, dengan berbagai minuman cita rasa lokal seperti matcha dan teh, serta berinovasi dengan minuman Frappuccino® blended musiman. Tahun 2019, Starbucks membuka Starbucks Reserve® Roastery Tokyo, sebagai penghargaan sepenuhnya terhadap kualitas kopi premium, inovasi dan hubungan manusia, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman yang baru dan luar biasa dalam menikmati kopi setiap hari.



Tentang Starbucks

Sejak tahun 1971, Starbucks Coffee Company berkomitmen untuk memperoleh dan menyangrai kopi arabika berkualitas tinggi dengan cara beretika. Dengan hampir 36.000 gerai di seluruh dunia saat ini, Starbucks Coffee Company adalah roaster dan pengecer utama kopi bermutu tinggi di dunia. Dengan komitmen tak tergoyahkan pada keunggulan dan prinsip panduan kami, kami mewujudkan Pengalaman Starbucks yang unik bagi setiap pelanggan melalui setiap cangkir kopi. Untuk menikmati pengalaman ini, harap kunjungi gerai kami atau secara online di stories.starbucks.com atau www.starbucks.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Kontak

press@starbucks.com

Sumber: Starbucks Coffee Company

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023