Baru  tiga bus  transit di Terminal Grogol sampai pukul 12.00 WIB hari ini
Jakarta (ANTARA) - Terminal Transit Grogol mencatat bus yang memasuki terminal masih sepi sampai dengan H+3  Lebaran 1444 Hijriah bahkan hingga pukul 12.00 WIB baru terdapat tiga bus.

"Baru  tiga bus  transit di Terminal Grogol sampai pukul 12 WIB hari ini. Kami akan terus memantau kendaraan yang masuk dan keluar hingga sore hari," kata Kepala Terminal Transit Grogol, Bona Togam Siregar di Jakarta, Rabu.

Menurut catatan Bona, selama arus balik belum ada lonjakan penumpang. Namun Terminal Grogol  tetap menyediakan layanan bus bagi penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman.

Selain itu, Bona juga mengatakan Terminal Grogol merupakan terminal transit bus bantuan yang ditunjuk Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran 1444 Hijriah.

"Mengingat Terminal Grogol hanya tempat transit. Sehingga sampai sekarang  jumlah kendaraan yang masuk belum berarti," ungkap Bona.

Selain itu Bona juga mendata  secara keseluruhan pengguna Terminal Grogol sebanyak  950 bus dan 5.095 penumpang  selama periode H-7 lebaran hingga kini.

"Kami terus memantau kendaraan yang masuk dan keluar pada arus balik kali ini. Kami juga tetap siaga untuk lonjakan penumpang dalam beberapa hari ke depan," ungkap Bona.
Baca juga: Puncak mudik di Terminal Grogol diperkirakan hari ini
Baca juga: Terminal Grogol sediakan layanan mudik ke seluruh wilayah Jawa
Baca juga: Terminal Grogol masih sepi pemudik pada pekan ketiga Ramadhan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023