Saya hanya sebagai penjual, setelah membeli dari apotik yang berada di kawasan Jakarta, untuk dibawa ke Indramayu dengan menggunakan kereta api,"
Cirebon (ANTARA News) - Kepolisian Resort Cirebon Kota, Jawa Barat, mengamankan ribuan butir pil thirex dari dua remaja berinisial AS dan JN warga Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar, Dani Kustoni, melalui Kasat Narkoba, Ajun Komisaris, Try Silayanto kepada wartawan di Cirebon, Jumat, mengatakan, ke dua remaja tertangkap tangan, saat salah satu petugas Statiun Kereta Api Kejaksan Kota Cirebon, mencurigai gerak-gerik mereka.

Ia menambahkan, remaja tersebut mencari-cari kereta tumpangan untuk meninggalkan Kota Cirebon, saat diperiksa oleh petugas, di dalam tas ditemukan sekitar 10 ribu butir pil thirex.

Menurut dia, pihaknya curiga akan gerak gerik kedua remaja asal Kabupaten Indramayu, selanjutnya polisi yang berada di lokasi terus memperhatikan mereka

Sementara itu, tersangka AS mengaku, dirinya sudah melakukan sebanyak tiga kali transaksi jual beli pil thrihex tersebut.

"Saya hanya sebagai penjual, setelah membeli dari apotik yang berada di kawasan Jakarta, untuk dibawa ke Indramayu dengan menggunakan kereta api," katanya.

Ia menambahkan, sekitar tiga kali dirinya hanya bertugas mengantarkan barang tersebut kepada temannya, AS tidak mengetahui obat-obat tersebut dijual kembali.

"Agus, mengatakan, selama ia bertransasksi jual beli obat-obatan itu, ia beli dengan harga Rp50 ribu pertoples dan dijual Rp150 ribu. Tiap toples berisikan sebanyak 100 butir. "

(KR-EJS/Y003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012