Jayapura (ANTARA) - Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyalurkan bantuan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada anak-anak Panti Asuhan Shalom di Arso 8 Kampung Dukwia, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Regional Papua Maluku Ika Permadi di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu program kerja di bidang pendidikan sosial dan budaya sehingga kali ini pihaknya mengunjungi anak-anak Panti Asuhan Shalom.

Baca juga: Pertamina berbagi kebaikan kepada anak yatim di Jakarta

“Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik sehingga pendidikan di Panti Asuhan Shalom bisa lebih maju,” katanya.

Menurut Ika, pemberian bantuan berupa satu unit laptop, printer, serta beberapa bahan makanan. Selain itu, pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan seperti mewarnai, kuis, dan makan bersama.

“Kegiatan yang dilakukan ini bagian dari program PWP mengajar sehingga di mana pun bertugas para ibu-ibu harus memberikan edukasi kepada masyarakat, ” ujarnya.

Baca juga: Pertamina berikan bantuan 1.200 paket sembako di Pontianak

Untuk itu, pihaknya juga berharap dengan kehadiran PWP dapat menjadi semangat bagi anak-anak panti agar dapat mencapai cita-citanya.

“Tadi kami telah mendengar cita-cita dan tujuan hidup sehingga diharapkan anak-anak bisa tumbuh dan bisa lebih membangun Papua yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Shalom Amanda Hanaira mengatakan sangat memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut di mana pada hari libur anak-anak mendapatkan kunjungan serta bermain dan makan bersama.​​​​​​​

Baca juga: Pertamina-Sinergi BUMN salurkan 3.894 paket bantuan

“Anak-anak di sini berjumlah 35 orang mulai dari usia balita hingga remaja yang semuanya perempuan. Kami merasa senang karena anak-anak merasa ada orang lain, saudara yang memperhatikan. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023