Jakarta (ANTARA) - Arthur dari grup K-pop KINGDOM dikabarkan menghentikan semua aktivitasnya sementara untuk memulihkan kembali kesehatannya.

Pada 25 April waktu setempat, agensi KINGDOM yakni GF Entertainment mengumumkan bahwa Arthur akan absen sementara dari dunia hiburan untuk memulihkan kesehatannya.

“Halo, ini GF Entertainment. Kami membuat pengumuman tentang kesehatan Arthur KINGDOM dan jadwal masa depan. Kesehatan Arthur baru-baru ini memburuk, dan dia mengeluh mengalami gejala yang tidak normal,” ungkap agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Rabu.

Baca juga: Agensi kabarkan Arthur dan Mujin KINGDOM positif COVID-19

“Sebagai hasilnya, kami memutuskan bahwa kesehatan artis kami adalah prioritas utama kami, dan kami memutuskan untuk menyesuaikan jadwal kami sehingga Arthur dapat beristirahat untuk sementara waktu,” imbuhya.

Menurut agensi tersebut, Arthur sebenarnya sangat bertekad untuk melanjutkan kegiatan yang dijadwalkan sambil memulihkan diri. Namun agar pemulihannya lebih cepat, akhirnya Arthur pun diputuskan untuk hiatus sementara.

Untuk memastikan pemulihannya yang cepat, KINGDOM untuk sementara waktu akan menjalankan jadwal mereka dengan hanya enam anggota grup, tidak termasuk Arthur.

Baca juga: Joy Red Velvet hiatus sementara karena masalah kesehatan

"Kami akan membuat pengumuman terpisah di lain waktu tentang bergabungnya kembali Arthur dengan aktivitas terjadwal,” katanya.

“Kami mohon maaf karena membuat kalian khawatir melalui berita yang tiba-tiba ini, dan kami meminta pengertian yang baik dari para penggemar sehubungan dengan keputusan yang kami buat untuk memprioritaskan kesehatan artis kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk membantu Arthur fokus sepenuhnya pada pemulihannya. Terima kasih,” tutup pernyataan tersebut.

Baca juga: Setelah dikabarkan hiatus, Rei IVE tulis surat untuk para penggemar

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023