Jakarta (ANTARA) - Setelah dikabarkan akan hiatus karena mengalami masalah kesehatan, Rei dari grup K-pop IVE membagikan surat tulisan tangannya untuk para penggemar.

Pada 11 April, satu hari setelah IVE comeback dengan album full-length pertama mereka “I’ve IVE”, Starship Entertainment mengumumkan bahwa Rei akan menghentikan sementara semua aktivitasnya untuk fokus memulihkan kesehatannya. Keesokan harinya, Rei pun mengunggah surat tulisan tangannya di fan cafe resmi IVE.

"Untuk DIVE (fans IVE) saya yang berharga, DIVEs, kalian kaget banget pas dengar beritanya kan? Sejujurnya, saya khawatir tentang bagaimana menulis surat ini, jadi saya memutuskan untuk menulis surat tulisan tangan yang dapat menyampaikan ketulusan saya,” tulis Rei seperti yang dilaporkan Soompi, Kamis.

Baca juga: Rei IVE hiatus sementara karena alami masalah kesehatan

“Setelah menjadi anggota IVE, saya dengan rajin berlari ke depan bergandengan tangan dengan lima anggota terbaik yang pernah ada, dan orang-orang yang berada di sisi saya baik ketika saya sedih maupun ketika saya senang adalah anggota IVE lainnya dan DIVE. Saat ini, saya berhenti sejenak untuk menjaga diri saya sendiri, dan saya perlahan berusaha agar kali ini tidak menjadi sia-sia,” lanjutnya.

Dalam suratnya itu, Rei juga mengungkapkan bahwa tidak ada satu hari pun dia tidak memikirkan tentang DIVE dan anggota lainnya. Sebab menurut Rei, para fans dan anggota lainnya adalah teman dan keluarga yang berharga.

“Karena ini adalah album full-length pertama kami, semua anggota bekerja sangat keras bersama dalam mempersiapkannya. Semua anggota IVE sangat keren dan mengagumkan, dan saya harap mereka dapat menerima cinta dari orang-orang di seluruh dunia,” kata Rei.

“DIVEs, aku sangat merindukanmu. Saya berharap bahwa semua orang yang saya cintai akan bahagia. Juga, kita semua layak untuk dicintai, dan saya harap Anda tidak takut akan hari esok. Saya akan melakukan hal yang sama, dan jika kebetulan, ada saat ketika Anda mengalami masa sulit, tolong jangan lupa bahwa ada orang di sisi Anda yang mencintai Anda dan menganggap Anda berharga. Mari berjanji untuk menjalani hari ini sepenuhnya dan menjadikannya hari yang bahagia. DIVE, aku mencintaimu,” tutupnya.

Baca juga: IVE jadikan ketidakpastan daya tarik musiknya

Baca juga: IVE hadirkan "Love Dive"versi bahasa Jepang

Baca juga: IVE dikonfirmasi akan "comeback" pada awal April mendatang


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023