REI menjadi salah satu basis investasi dalam negeri yang harus kita giatkan di Provinsi Banten.
Serang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama dengan Real Estate Indonesia (REI) Banten berusaha menghadirkan layanan perumahan terjangkau dan merata, utamanya bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.
 
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, dalam keterangannya, di Banten, Kamis, mengapresiasi atas segala bentuk kinerja REI Banten di antaranya dapat menghadirkan tempat tinggal bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.
 
"Dengan kerja pentahelix ini, layanan perumahan kepada masyarakat semakin terjangkau dan merata di Provinsi Banten," katanya.
 
Al Muktabar juga memastikan pemerintah akan terus bergandengan tangan memberikan pelayanan kepada masyarakat bersama REI untuk mempersembahkan fasilitasi perumahan bagi masyarakat Banten.
 
"Pascapandemi COVID-19 beberapa tahun lalu, perekonomian Provinsi Banten saat ini sudah mulai meningkat ke arah positif. Hal itu tentu seiring dengan perkembangan bisnis properti yang semakin menggeliat," ujarnya lagi.
 
Ia mengatakan pula, pemerintah daerah tentu akan menyambut baik dan memberikan berbagai kemudahan bagi aktivitas usaha investasi di Provinsi Banten, baik itu penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).
 
"REI menjadi salah satu basis investasi dalam negeri yang harus kita giatkan di Provinsi Banten," katanya lagi.
 
Ketua DPD REI Provinsi Banten Roni Hadiriyanto berharap Musda VIII REI Banten ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan tenteram serta menyejukkan. Hasil dari musda ini bisa terpilih pemimpin yang amanah, berintegritas dan membantu membawa REI menjadi lebih baik lagi.
 
"Maka dari itu kami mengambil tema semua menjadi semakin akrab, semakin menjalin kekeluargaan dan menciptakan satu persatuan menjadi kuat dan solid dalam menghadapi tantangan ke depan," katanya pula.
Baca juga: Musda tetapkan Roni sebagai Ketua DPD REI Banten
Baca juga: KPK dorong REI dan pemda se-Banten percepat penyerahan PSU

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023