Saat ini sudah normal, saat ini tim masih terus bekerja untuk melakukan perbaikan.
Suka Makmue (ANTARA) - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Jeuram Rahadi Bakri Hasibuan mengatakan suplai listrik ke masyarakat di daerah tersebut sudah normal, setelah terjangan badai yang menimbulkan kerusakan jaringan listrik di sejumlah kecamatan.

“Saat ini sudah normal, saat ini tim masih terus bekerja untuk melakukan perbaikan,” kata Rahadi Bakri Hasibuan yang dihubungi Rabu malam, di Nagan Raya.

Ia mengatakan, sebelumnya jaringan listrik di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengalami gangguan dan kerusakan akibat tiang dan kabel listrik di daerah tersebut tertimpa pohon dan tumbang setelah dilanda bencana angin kencang.

Akibat bencana alam tersebut, suplai jaringan listrik ke masyarakat sempat terganggu lantaran jaringan listrik tertimpa pohon dan gangguan alam lainnya.

Ada pun lokasi gangguan jaringan listrik yang saat ini telah dilakukan perbaikan, di antaranya di kawasan Batu Raja, Kecamatan Kuala, Kecamatan Tripa Makmur, Kecamatan Darul Makmur, termasuk di kawasan Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kecamatan Suka Makmue.

Rahadi menjelaskan meski telah normal, hingga Rabu malam, pihaknya masih terus bekerja di lapangan guna memastikan suplai arus listrik kepada masyarakat tidak lagi terganggu.

Pihaknya juga terus berupaya melakukan perbaikan jaringan listrik yang sebelumnya terdampak bencana alam, sehingga diharapkan semua jaringan yang rusak dapat segera difungsikan kembali.

“Sebelumnya dampak force majeure ini juga menyebabkan kerugian bagi PT PLN karena tidak bisa menyuplai arus listrik ke pelanggan,” katanya pula.

Namun, pihaknya tetap berupaya memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, agar suplai arus listrik semakin lancar.
Baca juga: PLN: Pasokan listrik untuk Nagan Raya Aceh mencukupi saat Ramadhan
Baca juga: Dua korban terbakar tiang listrik di Aceh Selatan dievakuasi

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023