Bengkulu (ANTARA News) - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dan para pejabat pada jajarannya akan menggelar zikir menyambut Tahun Baru 2013 pada Senin (31/12) malam.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto Minggu mengatakan, pelaksanaan zikir dimulai setelah shalat isya atau sekitar pukul 20.00 WIB.

"Doa zikir akan digelar di Balai Semarak atau gedung daerah yang juga rumah dinas Gubernur, dimulai setelah shalat isya," katanya.

Ia mengatakan, doa zikir tersebut merupakan gagasan Gubernur Bengkulu untuk mendoakan daerah ini sehingga lebih baik pada tahun 2013.

Setelah doa zikir tersebut, Gubernur dan para pejabat akan mengikuti pesta kembang api menyambut Tahun Baru di objek wisata Pantai Panjang.

Pesta kembang api tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang menjadi agenda tahunan menyambut tahun baru.

"Acara akan dimulai pukul 23.00 WIB, jadi masyarakat bisa bergabung ke sportcenter Pantai Panjang untuk melihat pesta kembang api," tambahnya.

Ia mengimbau warga yang merayakan pergantian tahun agar tetap menjaga ketertiban umum dan tidak memancing keributan.

Terutama pengunjung Pantai Panjang, kembali diimbau agar tidak berenang di laut sebab ombak dan arus cukup tinggi.

Sebelumnya, Kapolres Bengkulu AKBP Joko Suprayitno mengatakan 375 anggota polisi disiagakan untuk mengamankan malam pergantian tahun di kota itu.

"Anggota polisi yang siaga mulai 23 Desember 2012 untuk "Operasi Lilin" 2012 akan diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun," katanya.

(KR-RNI/S023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012